September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Xiaomi menunjukkan konsep kacamata pintar yang canggih

Jakarta

Siomi Jelajahi area baru di bidang yang dapat dikenakan Kacamata pintar Rumit. Konsep gadget ini divisualisasikan tak lama setelah pengenalan kacamata pintar yang dibuat oleh Facebook Ray-Ban.

Seperti kacamata pintar Facebook, kacamata pintar Xiaomi terlihat seperti kacamata biasa. Kacamata ini memiliki berat 51 gram dan memiliki layar yang dapat menampilkan notifikasi, navigasi navigasi, fotografi, dan banyak fitur pintar lainnya.

Xiaomi Smart Glass ditenagai oleh prosesor ARM quad-core dan berjalan pada sistem operasi Android. Layarnya menggunakan teknologi Microlet yang memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi dan lebih tahan lama dibandingkan OLED.

Xiaomi, dalam keterangan resminya, mengatakan chip layar yang digunakan kacamata ini berukuran 2.4mm x 2.02mm, kurang lebih butiran beras. Layar ini memiliki piksel individu berukuran 4μm, sehingga pas di bingkai kaca.

Namun kacamata ini tidak mampu menampilkan layar berwarna. Xiaomi mengklaim telah memilih solusi monokrom agar cahaya dapat melewati struktur optik yang kompleks.

Xiaomi Smart Glasses Foto: Dokumentasi. Siomi

Dengan bantuan XiaoAI Smart Assistant, kacamata pintar ini bukan layar kedua untuk ponsel. Siomi Kacamata ini mengatakan dapat melakukan banyak hal secara mandiri, seperti memilih notifikasi paling penting untuk ditampilkan, menampilkan peta dan petunjuk arah di layar, serta menampilkan kontak yang telah menelepon ponsel pengguna.

Pengguna dapat melakukan panggilan telepon ke mikrofon dan speaker yang terpasang pada kacamata. Mikrofon ini dirancang untuk menangkap percakapan dan menerjemahkannya secara real time, seperti dikutip Engadget, Rabu (15/9/2021).

Fitur penerjemah ini juga dapat digunakan untuk menerjemahkan teks dan teks menjadi gambar dengan kamera 5MP. Akan ada lampu indikator yang menyala saat menggunakan kamera.

READ  Xiaomi Mi Mix 4 hadir dengan teknologi kamera di bawah layar

Sayangnya semua teknologi canggih ini masih dalam bentuk konsep Siomi Belum diumumkan kapan produk akan diluncurkan, ketersediaannya dan berapa harganya.

[Gambas:Youtube]

Tonton video “ditingkatkan! Facebook Memperkenalkan Kacamata Pintar
[Gambas:Video 20detik]
(vmp / fay)