Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

1.024 orang akan dimasukkan dalam grup WhatsApp

KOMPAS.comBagikan ini Dikatakan sedang mempersiapkan fitur baru untuk penggunanya. Kapasitas grup WhatsApp kabarnya akan diperluas lagi menjadi 1.024 orang, lebih dari dua kali lipat dari sebelumnya 512 orang.

Tanda-Tanda Fitur Whatsapp Baru Muncul WABetaInfoSitus yang sering membocorkan fitur terbaru Whatsapp.

WABetaInfo melaporkan bahwa platform perpesanan yang dikembangkan oleh Meta saat ini sedang menguji fitur yang meningkatkan kapasitas anggota grup menjadi 1.024 orang.

Ini menunjukkan bahwa fitur ini sedang diuji secara terbatas. Namun, fitur ini akan diluncurkan secara merata ke semua pengguna Android atau iOS di masa mendatang.

Baca selengkapnya: Begini cara keluar dari grup WhatsApp tanpa mereka sadari

WABetaInfo juga memiliki demo fitur baru ini melalui tampilan Android (kiri) dan iOS (kanan).

WABetaInfo Tangkapan layar fitur baru Whatsapp

Terlihat dari gambar bahwa ketika pengguna membuat grup Whatsapp baru dan memilih anggota lain untuk bergabung, kapasitas maksimum grup muncul.

Fitur Whatsapp baru ini tinggal sebulan lagi dari fitur sebelumnya. September lalu, perusahaan merilis fitur untuk memperluas kapasitas tim menjadi 512 orang. Kini, perusahaan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan fitur grup hingga seribu orang.

Inovasi fitur ini tampaknya dilakukan untuk memberikan kontrol lebih kepada admin grup terhadap grup berkapasitas besar. KompasTekno dari WABetaInfoSenin (10/10/2022).

Baca selengkapnya: 5 Fitur Baru WhatsApp Launching September Ini

Dalam laporan yang sama, WhatsApp juga dikabarkan akan meluncurkan fitur baru lainnya untuk admin grup. Admin dapat melacak dan meninjau anggota grup yang belum bergabung dengan grup yang disebut “peserta tertunda”.

Selain itu, pesaingnya (Telegram), sudah memiliki kelompok 200.000 orang. Bagi organisasi yang ingin memberikan informasi kepada banyak orang sekaligus, dengan kapasitas kelompok yang sangat besar, tidak perlu menanggapi.

READ  Kamera iPhone 14 Pro vs Galaxy S22 Ultra, Mana yang Lebih Baik?


Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.