Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

1 November, Periksa OS Android dan iOS untuk memastikan Anda dapat menggunakan semua WhatsApp

KOMPAS.com – Aplikasi Membagikan dipatikan tidak bisa lagi menggunakan banyak handphone iOS Dan Android masih berjalan pada sistem operasi lawas mulai 1 November. Informasi ini telah dilaporkan di halaman resmi WhatsApp.

Dikutip Halaman resmi , Ponsel Android Mereka yang tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp di perangkat yang menjalankan Android 4.0.4 sistem operasi (OS) Ice Cream Sandwich atau yang lebih lama.

Mulai 1 November, WhatsApp tidak lagi dapat digunakan pada model yang berurutan iPhone Siapa yang berlari? iOS 9 Atau versi lama.

Baca selengkapnya: 53 ponsel Android dan iPhone tidak akan dapat menggunakan WhatsApp mulai 1 November

Sampai, pengguna Keterampilan Dengan sistem operasi Android 4.0.4 atau iOS 9, unduhan instan adalah wajibMemperbarui OS di ponsel mereka.

Jadi, sebelum-Memperbarui OS Sebaiknya pastikan dulu versi OS mana yang digunakan di ponsel Android dan iPhone Anda.

Mulai 1 November, pengguna akan dapat memeriksa versi OS secara manual di ponsel masing-masing untuk memastikan bahwa prosesor WhatsApp diaktifkan di ponsel.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Bersambung Bagaimana cara memeriksa OS Di ponsel Android dan iOS.

Baca selengkapnya: Perhatikan bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Android ini mulai 1 November

Setiap merek membutuhkan perhatian Keterampilan Android memiliki antarmuka (Antarmuka pengguna) Berbeda, jadi mungkin ada cara berbeda untuk memeriksa OS Android.

Namun secara umum, langkah-langkahnya hampir sama. Dalam tutorial berikut, KompasTekno Berikut cara menggunakan ponsel Realme 6 Pro dengan antarmuka Android 11 dan Realme UI 2.0:

  • Buka menu “Pengaturan”.
  • Gulir ke bawah layar dan klik menu “Tentang Telepon / Tentang Telepon”.
  • Kemudian, akan muncul berbagai informasi tentang ponsel Android Anda seperti nama model, nomor IMEI, kapasitas RAM, jenis prosesor.
  • Untuk memastikan ponsel Anda dapat menjalankan Prosesor WhatsApp mulai 1 November, Anda perlu melihat informasi “versi Android“Atau”versi Android
READ  Keluhan pengendara semakin parah di Jalan Panjang Jakarta Barat

Jika versi tertulis Android di atas Android 4.0.4, pengguna tidak perlu khawatir karena ponsel dapat menjalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa.

KOMPAS.com/ Kalu Putri Ryando Cara Memeriksa Versi OS (OS) Di Ponsel Android.

Namun, ketika versi Android menunjukkan versi 4.0.4, pengguna dapat mencoba meningkatkan ke versi Android terbaru.

Ini dapat dilakukan dengan membuka “Pengaturan”> “Pembaruan Perangkat Lunak”> “Unduh dan Instal” ketika pembaruan perangkat lunak tersedia.

Jika Anda mengetahui bahwa ponsel hanya macet di Android versi 4.0.4, Anda dapat memastikan bahwa ponsel Anda tidak lagi menjalankan aplikasi WhatsApp pada 1 November.

Ini karena persyaratan minimum untuk menjalankan prosesor WhatsApp adalah Android versi 4.1 atau yang lebih baru.

Baca selengkapnya: WhatsApp Web Vs WhatsApp Desktop, Perbedaan dan Cara Menggunakannya

Periksa OS di iPhone

Pengguna iPhone dapat secara manual memeriksa versi iOS yang berjalan di ponsel mereka. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

  • Jangan buka menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”
  • Klik menu “Umum” atau “Umum”
  • Klik menu “Tentang” atau “Tentang”
  • Selanjutnya, gulir ke bawah halaman hingga Anda menemukan deskripsi versi sistem operasi (OS) perangkat
  • Jika versi iOS di atas 9, iPhone dapat menjalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa

Namun, jika iOS versi 9 ditampilkan, pengguna dapat mencoba memperbarui sistem operasi ke versi yang lebih baru.

Anda dapat melakukannya dengan masuk ke “Pengaturan”> “Umum”> “Pembaruan Perangkat Lunak”. Unduh dan instal pembaruan iOS yang tersedia.

Jika Anda mengetahui bahwa iPhone macet di iOS 9, Anda dapat memastikan bahwa iPhone Anda tidak akan lagi menjalankan aplikasi WhatsApp pada 1 November.

Ini karena setelah 1 November, WhatsApp mengumumkan bahwa hanya iPhone yang menjalankan iOS 10 atau lebih baru yang dapat menggunakan WhatsApp seperti biasa. KompasTekno Dari laman resmi WhatsApp, Rabu (27/10/2021).

READ  8 Fakta Penembakan KRL di Kebayoran Lama Bikin Police Turun Tangan

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.