10 Latihan Rumahan Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Jakarta, CNN Indonesia –

Akses ke gym telah diblokir setelah ledakan Govit-19 Bukan halangan Olahraga. Namun, beberapa olahraga bisa dilakukan di rumah dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain efektif menjaga kekebalan tubuh, berolahraga di rumah itu mudah. Senam di rumah biasanya tidak membutuhkan banyak alat dan tempat.

Manfaat senam di rumah

Untuk memulai Waite WorldSelain menjaga pola makan sehari-hari, olahraga teratur penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Olahraga berperan penting agar proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif, terutama bagi mereka yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

Sekarang, dalam kondisi infeksi Pemerintah-19, bukan berarti Anda tidak boleh membatasi diri untuk berolahraga.

Meski tidak gratis untuk berolahraga di gym Pusat olahraga, Jangan salah jika beralih ke olahraga di rumah, karena bisa efektif menurunkan berat badan.

Jenis latihan rumahan untuk menurunkan berat badan dengan cepat

Ada banyak jenis permainan di rumah yang dapat Anda pilih. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat:

1. Krisis

Salah satu laga kandang untuk menurunkan berat badan dengan cepat Krisis. Latihan ini sangat bagus untuk mengencangkan otot perut bagian atas, mengurangi lemak perut, dan membuat perut lebih indah.

Senam ini merupakan salah satu senam perut yang paling digemari karena terbukti ampuh menghilangkan lemak perut yang sering dikeluhkan oleh pasien obesitas.

Cara melakukannya Krisis:

  • Berbaring telentang
  • Tekuk lutut
  • Letakkan tangan Anda di belakang kepala
  • Angkat bahu Anda dari lantai dan tekuk kaki Anda ke arah tulang rusuk
  • Lakukan 20 hitungan

2. Yoga

Deskripsi: Yoga adalah salah satu pilihan latihan di rumah untuk membantu menurunkan berat badan (Foto: Javinia / Pixabe)

Yoga termasuk dalam senam rumahan yang tidak hanya baik untuk pernapasan tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Melakukan gerakan yoga secara rutin di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, yoga memiliki banyak manfaat antara lain mempercepat proses penyembuhan, memperkuat organ dalam, dan baik untuk kulit kencang.

Yoga paling baik dilakukan di pagi hari, terutama saat matahari terbit. Dari sekitar 250 pose yoga yang cocok untuk kesehatan, ada beberapa gerakan yoga yang direkomendasikan untuk mendukung program penurunan berat badan, seperti ato facial swanasana atau gerakan menghadap ke bawah. Gerakan ini memberikan ekstensi maksimal ke seluruh tubuh.

Selain itu, Anda bisa mencobanya Pose setengah perahu (Artha Navasana), Pose Jembatan (Sethu Banda Sarvangasana), Don Pose roda (Urtva Tanurasana).

3. Pio flip

Olahraga Dampak rendah Sebagai Pio flip Termasuk seporsi olahraga di rumah untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Pakar kebugaran percaya pada gerakan Pio flip Sangat jago bikin badan langsing dan ringan. Ini karena gerakan Pio flip Meliputi seluruh bagian tubuh mulai dari bokong, kaki, lengan, dada dan bahu.

Cara Membalik Pio:

  • Pergi ke posisi tubuh push-up
  • Tekuk lutut kanan Anda hingga membentuk sudut 90 derajat
  • Angkat lengan kanan Anda dari matras
  • Putar tubuh Anda secara perlahan sehingga wajah Anda menghadap ke atas
  • Ulangi 10 kali
  • Lakukan hal yang sama di sisi kiri

4. Papan

Membuat papan dengan sekelompok anak muda di gymContoh: Plank adalah salah satu pilihan latihan di rumah untuk menurunkan berat badan (Foto: Estacphoto / People Images)

Papan Latihan rumahan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Papan Upaya Anda untuk menurunkan berat badan saat berada di rumah mencakup beberapa latihan sederhana yang dapat Anda lakukan.

Gerakan plank sangat bagus untuk melatih otot dan membakar lemak di tubuh, jadi latihan ini bagus untuk menurunkan berat badan dan menguatkan tulang belakang.

Cara melakukannya Papan:

  • Anak laki-laki siap
  • Pergi ke level push
  • Tekuk lengan Anda hingga siku membentuk sudut 90 derajat hingga menyentuh matras
  • Tahan posisi ini selama 2 menit
  • Lakukan gerakan yang sama sebanyak 10 kali atau sesuai kemampuan

5. Paru-paru

Meskipun kelihatannya sederhana, Makan siang Tambahkan dalam pertandingan kandang untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Paru-paru Sangat bagus untuk melatih otot dan membakar lemak.

Latihan ini sangat disarankan bagi mereka yang menyukai olahraga ringan untuk menurunkan berat badan di rumah.

Gerakan ini sangat baik untuk melatih otot inti, paha dan kaki. Latihan ini bagus dilakukan di mana saja, seperti menonton TV dan bermain dengan anak-anak di rumah.

Cara melakukannya Makan siang:

  • berdiri tegak
  • Letakkan kedua tangan di pinggul
  • Turunkan pinggul dan gerakkan kaki ke depan hingga lutut membentuk sudut 90 derajat.
  • Kembali ke keadaan semula
  • Lakukan ini secara bergantian setiap 10 hitungan

6. Squat

Squat adalah olahraga terbaik untuk dipilih sebagai latihan cepat di rumah untuk menurunkan berat badan. Latihan ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membentuk paha dan bokong yang lebih baik.

Gerakan jongkok membantu melatih otot punggung bawah tubuh, termasuk otot perut yang merupakan salah satu bagian tubuh yang menyimpan lemak paling banyak.

Cara melakukan squat:

  • berdiri tegak
  • Buka sampai kedua kaki sejajar dengan bahu
  • Turunkan pinggul Anda saat duduk
  • Kembali ke posisi berdiri
  • Lakukan hingga 20 hitungan

7. Mengangkat kaki samping

Salah satunya senam rumahan ini sangat mudah dan simpel dilakukan karena tidak membutuhkan banyak peralatan. Latihan ini sangat ideal untuk membakar kalori dan lemak di tubuh Anda.

Cara menaikkan kaki samping:

  • Baringkan tubuh Anda tertidur miring dengan satu lengan dan tungkai menopang
  • Naikkan kaki tanpa memfokuskan ke atas untuk menciptakan sudut 45 derajat
  • Lakukan hingga 10 hitungan

8. Menghindari tali atau lompat

Anda bisa menggunakan tali atau benang untuk membakar lebih banyak kalori. Latihan ini adalah salah satu latihan rumahan termudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal.

Lompat tali bagus untuk mengencangkan otot dan bisa membakar hingga 10 kalori per menit.

Pada awalnya, Anda bisa memulai gerakan ini minimal 10 menit sehari. Setelah Anda terbiasa, Anda dapat menambah durasi sesuai dengan kemampuan Anda saat Anda belajar mencoba berbagai gaya melompat seperti melompat sambil berlari atau melompat secara bergantian dengan satu kaki. Jika dilakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan perubahan fisik yang luar biasa.

9. Peregangan

Deskripsi GameContoh: Berolahraga di rumah untuk menurunkan berat badan adalah pilihan yang mudah (Foto: Istakphoto / Trojan Zigik)

Bagi Anda yang awam dengan bentuk senam dengan banyak gerakan, bisa mencoba senam stretching atau peregangan tubuh. Mengaduk. Gerakan Peregangan Pilihan olahraga rumahan untuk menurunkan berat badan dengan cepat dianggap efektif. Gerakan selain itu Peregangan Ini membantu tubuh untuk rileks.

Latihan ini bisa dilakukan dimana saja, kapan saja. Para ahli mencatat bahwa olahraga yang berlangsung 10 menit sehari di rumah dapat membakar sekitar 50 kalori.

Manfaat lain dari peregangan adalah meningkatkan kelenturan, sirkulasi darah, dan membantu melepaskan ketegangan otot.

10. Kardio

Latihan lain yang bisa Anda masukkan ke dalam latihan Anda di rumah Kardio. Olahraga ini mungkin bisa menjadi pilihan senam rumahan untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Satu Kardio Menjadi aerobik bagus untuk melatih otot-otot tubuh. Saat ini, Anda dapat dengan bebas memilih model latihan aerobik yang dapat Anda temukan Lampu web.

Jenis latihan Kardio Hal lain yang dapat Anda lakukan di rumah adalah naik ke atas dan joging. Latihan ini bagus untuk mengurangi stres, memperlancar aliran darah dan memperkuat otot jantung.

Dengan makanan dan olahraga rekreasi yang cukup

Selain rajin berolahraga dengan cara-cara di atas, pilihlah Makanan Menjadi sehat dan kaya nutrisi penting untuk berlari dengan sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Pelajari asupan makanan yang tepat dan sesuaikan dengan rencana diet Anda.

Olahraga teratur dan pola makan yang sehat harus diiringi dengan istirahat yang cukup. Penting untuk menjaga kebugaran jasmani dan kualitas metabolisme tubuh.

(nly / fjr)

[Gambas:Video CNN]

READ  Hingga saat ini, masyarakat asli Papua belum percaya dengan virus corona
More from Amangkurat Kogoya

10 Stok Ini Sudah Mati Sejak Minggu Lalu, Ada 5 BUMN Gengs!

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup pada 5,461.06...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *