Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

7 karakter utama dan tokoh sejarah yang menginspirasi serial Shogun

7 karakter utama dan tokoh sejarah yang menginspirasi serial Shogun

Jakarta, CNN Indonesia

Shogun Mini-seri terbatas tentang sejarah Jepang pada tahun 1600-an berdasarkan novel populer James Clavell yang diterbitkan pada tahun 1975.

Serial ini bercerita tentang John Blackthorne (Cosmo Jarvis), seorang pelaut Inggris yang terdampar di Jepang. Pertemuannya dengan Yoshi Toranaka (HIroyuki Sanada), penguasa Edo, mengubah hidupnya.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Yang menarik dari novel dan serial Shogun adalah karakter di dalamnya adalah Toranaga yang terinspirasi dari Tokugawa Ieyasu yang merupakan Shogun Jepang dan berasimilasi.

Sedangkan karakter John Blackthorne didasarkan pada tokoh sejarah William Adams, orang Inggris pertama yang menginjakkan kaki di Jepang.

Berikut tujuh karakter utama dan tokoh sejarah yang menginspirasi mereka dalam serial Shogun.

1.Yoshi Toranaka (Hiroyuki Sanada)

Inspirasi Tokoh: Tokugawa Ieyasu


Hiroyuki Sanada berperan sebagai Yoshi Toranaka, penguasa Edo. (Disney+)

Salah satu dari empat dewan penguasa dan kepala Edo. Toranaga dititipi pesan oleh mendiang Taiko untuk menjaga putra pewarisnya hingga ia dewasa.

Namun, Toranaka harus menghadapi anggota dewan lain yang mencoba merebut kekuasaan. Kehadiran Blackthorne di hadapannya akhirnya mengubah segalanya baginya.

2. John Blackthorne (Cosmo Jarvis)

Orang Inspiratif: William Adams


Sekuel Shogun (2024)Cosmo Jarvis sebagai pelaut Inggris John Blackthorne. (Dok. FX)

John Blackthorne adalah seorang pelaut Inggris yang juga seorang Protestan. Suatu hari, ketika ia terdampar di Jepang, Portugal menjadi satu-satunya negara Eropa yang menguasai wilayah tersebut.

Toranaka menyandera Blackthorn. Selama berada di penjara, Blackthorne belajar banyak hal dari dunia yang sangat berbeda dari yang ia kenal.

3. Toda Mariko (Anna Savai)

Tokoh inspiratif: Hosokawa Gracia


Sekuel Shogun (2024)Anna Savai sebagai Toda Mariko, seorang wanita berpangkat tinggi dengan masa lalu yang kelam. (Dok. FX)

Toda Mariko adalah wanita berstatus tinggi yang sangat cerdas. Dia menikah dengan putra tangan kanan Toranaka, yang memiliki rahasia kelam di masa lalunya.

Sebagai seorang Katolik, Marico belajar bahasa Portugis. Kemampuan ini menghubungkan Thoranaka dengan Blackthorn.

Lanjutkan ke berikutnya…


READ  Panci Dapur Nagita Slavina Kejutkan Netizen: Sedikit Shock, Punt!