Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Akibat iOS 9, Apple membayar hingga miliaran pengguna iPhone 4s!

Seluler.ID – Perseteruan lama Apple dengan kelompok konsumen di New York dan New Jersey akhirnya terungkap. Ya, pada 2015 lalu, beberapa pengguna saat itu menuduh Apple sengaja memperlambat perangkat iPhone 4s setelah pembaruan iOS 9.

Sekarang, menurut laporan baru-baru ini, Apple telah setuju untuk membayar denda $ 20 juta untuk setiap pemilik iPhone 4s yang terkena dampak resesi di New York dan New Jersey.

Namun, Apple menawarkan kepada pengguna iPhone 4s kondisi untuk mengklaim kompensasi karena mengirimkan laporan yang menjelaskan bagaimana mereka mengalami penurunan kinerja yang signifikan setelah mengunduh versi iOS 9 atau iPhone 4s mereka.

Apple juga akan membuat situs web di mana pelanggan yang menerima kompensasi dapat mengirimkan formulir. Penggugat harus memberikan nama, email, nomor seri iPhone 4S dan alamat surat.

Sebagai pengingat, gugatan class action pertama kali diajukan pada Desember 2015 oleh penggugat atas nama iPhone 4S Consumer Group di New York dan New Jersey. Para penggugat dalam kasus ini bersama-sama mengajukan pengaduan penegakan hukum.

Kemudian, ketika pengguna mengunduh iOS 9 di smartphone iPhone 4s, kasingnya mengklaim bahwa ponsel akan jauh lebih lambat. Penggugat berpendapat bahwa Apple salah mengartikan kompatibilitas iOS 9 dengan iPhone 4s. Ini secara signifikan mengurangi kinerja perangkat iPhone 4s mereka.

Berbicara tentang tuntutan hukum kompensasi, ini bukan satu-satunya yang dialami Apple. Contohnya terkait kasus karena kepala pengisi daya. Dari seri iPhone 12, Apple tidak akan lagi menawarkan kepala pengisi daya dan headphone berkabel di dalam kotak. Alasan Apple melakukan ini karena, seperti banyak produsen smartphone, ini tentang menjaga lingkungan.

Namun kenyataannya, Apple masih memproduksi charging head yang dijual terpisah. Ini tidak sesuai dengan kekhawatiran awal Apple tentang lingkungan. Akibatnya, seorang hakim Brasil telah mengajukan gugatan agar Apple membayar kompensasi kepada pelanggan Brasil yang baru saja membeli iPhone.

READ  Berikut bocoran detail modul kamera Samsung Galaxy S22 dan S22+

Apple telah dituntut karena melanggar undang-undang konsumen setempat dan menjual perangkat tanpa pengisi daya kotak.