Maret 8, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Baghdad Kahfi bisa dikontrak FC Utrecht hingga 3 tahun

Setelah Barito Puttera merestui, impian Pacas untuk berkarir di Eropa akhirnya menjadi kenyataan.

Kontrak Baghdad Kahbi di FC Utrecht tidak akan bertahan lama. Dia pasti sudah bekerja untuk klub Belanda setidaknya selama 1,5 tahun.

Rencananya Bagus akan berangkat ke Belanda dalam waktu dekat. Sekarang dia ada di kampung halamannya di Makelang, menunggu semua dokumen yang harus dia selesaikan.

“Kalau saya tidak salah dengan percakapan kemarin, bisa jadi 1,5 atau 2 tahun, dan itu 3 tahun. Ini pemahaman yang baik tentang kotak itu,” kata Uni Fuji Istio, bapak kotak.

Proses pemindahan tas tidak sepenuhnya mulus. Eks Timnas Indonesia U-16 itu gagal membela timnas Kincir Angin karena kendala administrasi.

Usai berdiskusi dari hati ke hati dengan manajemen Barito Puttero, Fagus akhirnya mendapat restu membela FC Utrecht. Meski demikian, ia masih memiliki kontrak hingga akhir tahun depan.

Izin yang diberikan Barito Puttera membuat Puji senang. Sejak awal, Fawcett mengaku bercita-cita mengejar karier sepak bolanya di tim-tim Eropa.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Pak Hasnouriadi [Sulaiman CEO Barito Putera] Dan administrasi Barito Futera, atas bantuan, dukungan, motivasi dan semua yang diberikan kepada anak saya, ”ujarnya.

Bagas Kahfi dan Alfriando Nico

Apalagi, kata Puji, pemisahan dari Baghdad dalam waktu yang lama tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah anak menjaga dirinya dengan baik agar keluarganya bisa bangga.

“Sudah bagus sejak kecil, dia sudah hampir setahun di Garuda Select, termasuk kemarin. Sederhana. Semua hal, “katanya.

Sebelumnya, Fawcett membantah kabar bahwa FC Utrecht akan ditandatangani. Dia mengatakan bahwa dia datang ke klub Belanda beberapa minggu lalu hanya untuk memulihkan cederanya.

Pacas mengalami cedera kaki kiri pada Maret lalu akibat salah support saat membela Garuda Select melawan U-18 Reading. Alhasil, ia harus menyingkir selama beberapa bulan dan terpaksa melalui beberapa training camp (TC) yang dijalankan timnas U-19 Indonesia.

READ  Berikut cara menangani landasan pacu diesel di mobil

Padahal, sebelum mengalami cedera, Bagus menjadi pemain kunci di barisan depan Timnas Indonesia U-19. Ia tampil gemilang saat tim Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-19.