September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Banding PTDH ditolak, dan Ferdi Sambo menggugat polisi atas PTUN

Jakarta – Permohonan Pengabaian Pemutusan Hubungan Kerja (PTDH) Ditolak, Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ferdie Sambo kasus hak asuh ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Namun, Inspektur Jenderal Teddy bersikeras PTDH Apa yang diputuskan adalah final.

“PTUN adalah hak yang bersangkutan. Di kepolisian, keputusan PTDH bersifat final dan mengikat,” kata Irjen Teddy saat ditemui media, Jumat (23/9/2022).

Dia mengatakan yang jujur ​​Ferdie Sambo tidak bisa mengambil tindakan hukum lebih lanjut. Namun, dia tidak melarang penuntutan terhadap Sambo PTUN.

“Di kepolisian sudah tidak ada upaya hukum lagi. Misalnya kalau dia mengajukan kasus, itu hak mereka, silakan saja, tidak masalah,” sambungnya.

Irjen Tedi melanjutkan, keputusan PTDH itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Listio Sigit.

“Sesuai arahan Kapolri, keputusannya PTDH membuat proses penyidikan bersama,” ujarnya.


Saat Ferdi Sambo menjalani tes etik di Mabes Polri (YouTube Polri TV RADIO)

Mabes Polri sebelumnya menegaskan tidak akan mengubah hasil pemeriksaan Komisi Etik Polisi (KKEP) terhadap Bertie Sampo atas pembunuhan berencana Brigadir J.

Kabag Humas Mabes Polri Irjen Teddy Prasetyo mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) untuk Ferdi Sambo.

“Yang jelas proses administrasi ini tidak mengubah arti dari hasil uji etik yang disetujui PTDH. Menjadi anggota polisi tidak mengubah arti PTDH, hanya proses administrasinya saja,” ujarnya. Kepada Tim Teddy Media, Jakarta, Jumat (23/9)/2022).

Teddy membenarkan bahwa Ferdy Sambo (FS) diberitahu tentang keputusan PTDH melalui keterangan dari Mabes Polri. Memang, surat keputusan itu sekaligus membatalkan banding Ferdi Sambo terkait putusan sidang etik PTDH itu.

“Hari ini putusan PTDH FS sudah diserahkan kepada yang bersangkutan. Artinya hari ini yang bersangkutan sudah mendapatkan beberapa bagian dari protokol dan himbauan yang digelar beberapa waktu lalu,” ujarnya.

READ  PPIP tegaskan Muhammad Keys bukan duta Panchasila