Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Barnabas Sobor Dicoret dari Timnas Indonesia U-20, Akibat Posting Kata-Kata Kasar?  : Bola Laut

Barnabas Sobor Dicoret dari Timnas Indonesia U-20, Akibat Posting Kata-Kata Kasar? : Bola Laut

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) baru saja merilis daftar pemainnya Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Asia U-20 2023. Daftar pemain itu tidak termasuk Barnabas Sobor yang sebelumnya mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Ya, 23 pemain Timnas Indonesia U-20 akan tampil di Uzbekistan mulai 1 Maret 2023. Lalu ada nama baru membela tim Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-20) di Piala Asia U-20 2023.



(Barnabas Sobor dikeluarkan dari Timnas Indonesia U-20 Piala Asia U-20 2023)

Yang paling menonjol di antara mereka adalah Hugo Sameer. Masuknya Hugo Samir tidak mengherankan karena ia memiliki kinerja yang baik selama TC di Jakarta.

Di sisi lain, beberapa nama dicoret dari skuat Garuda Nusanthara. Diantaranya adalah Brandon Schoonman dan Barnabas Sobor. Tidak heran Barnabas membebaskan Sobor.

Pasalnya jelang pengumuman resmi PSSI, ramai pembahasan soal pemain Persija Jakarta yang dipinjamkan ke Riau FC itu. Kejenakaannya adalah salah satu yang paling populer di media sosial.

Baca selengkapnya:23 Daftar Skuad Timnas Indonesia U-20 Piala Asia U-20 2023: Hugo Samir Masuk, Brandon Scheunemann Turun!

Bek kiri berusia 20 tahun itu menjadi perbincangan setelah ia mengunggah sejumlah kata-kata kasar usai pertandingan timnas U-20 vs Guatemala U-20. Hal ini membuat netizen geram.

Ikuti Okezone News berita Google

Juga, Barnabas Sobor tidak terlihat di TC belakangan ini Timnas U-20 Indonesia. Hal itu menimbulkan spekulasi pemain asal Jayapura itu dipecat karena perbuatannya. Namun, belum ada pernyataan resmi dari juru taktik timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong terkait pencoretan Barnabas Sobor.

Timnas U-20 Indonesia

Namun yang pasti, Timnas Indonesia U-20 siap meluncur ke Uzbekistan dalam waktu dekat. Tour Timnas Indonesia U-20 Piala Asia U-20 2023 Mulai dari level grup.

Kuruda Nusantara berada di Grup A bersama Suriah, Irak, dan Uzbekistan di babak penyisihan grup. Pada laga pembuka, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Irak U-20 pada Rabu, 1 Maret 2023 pukul 19.00 WIB.