April 24, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Berikut smartphone terbaik di MWC Barcelona 2024

Berikut smartphone terbaik di MWC Barcelona 2024

KOMPAS.com – Telepon genggam Google Piksel Dia memenangkan 8 mahkota berturut-turut Terampil Lebih baik atau lebih baik Terampil Di Penghargaan Seluler Global (GLOMO). Penghargaan tersebut merupakan bagian dari pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2024 yang diadakan di Barcelona.

Penghargaan tersebut mencakup berbagai smartphone yang diluncurkan pada Januari – Desember 2023. Berdasarkan uraiannya, penghargaan tersebut diberikan kepada ponsel cerdas dengan “performa luar biasa, kepemimpinan, dan inovasi”.

Seperti yang dinilai oleh juri, Google Piksel 8 Dan Piksel 8 Pro Kali ini dia berhak memenangkan penghargaan Glomo.

Baca Juga: Google Pixel 8 Baru Meluncur, Pixel 8A Sudah Dirumorkan

Pencapaian puncak tersebut menempatkan seri Pixel 8 mengungguli smartphone lain yang dirilis pada tahun yang sama, antara lain seri iPhone 15 Pro, Oppo Find N3, Samsung Galaxy S23 hingga Galaxy Z Flip 5.

Sayangnya, MWC tidak mempublikasikan hasil analisis Glomo Award melalui situs resminya.

Krisis teknologi Deskripsi penggunaan Pixel 8 Pro untuk memotret objek atau merekam gambar

Selain kategori smartphone terbaik, MWC juga menghadirkan berbagai penghargaan di kategori lain terkait kriteria “perangkat”. Beberapa kategori tersebut antara lain Breakthrough Device Innovation, Best Connected Consumer Device, dan Best in Show.

Baca Juga: Google PHK 1.000 Karyawan, Termasuk Tim Pixel

Dengan tablet Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, kategori perangkat konsumen yang terhubung terbaik adalah perangkat konsumen sehari-hari.

Perangkat dalam kategori ini dianggap menawarkan aplikasi, kinerja, dan fungsi baru dan cerdas kepada pengguna di rumah atau di luar rumah. Berikut rincian perangkat pemenang penghargaan Glomo.

  • Ponsel Cerdas Terbaik: Seri Google Pixel 8
  • Inovasi perangkat terobosan: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3
  • Perangkat konsumen terhubung terbaik: Samsung Galaxy Tab S9 Ultra
  • Pertunjukan Terbaik: Honor Magic V2 RSR Porsche Edition
READ  Iklan Outlook di iOS dan Android Mengganggu, Pengguna Beri Ulasan Bintang 1

Tensor Chip Bagai G3

Seri Google Pixel 8 dirilis pada 4 Oktober 2023. Kedua model ini ditenagai oleh chip terbaru besutan Google sendiri, Tensor G3.

Baca Juga: MWC 2024: Ookla Umumkan Telkomsel Sebagai Operator Top Indonesia

Chip tersebut dirancang menggunakan teknologi fabrikasi 4 nanometer (nm). Chip Tensor G3 memiliki sembilan inti prosesor (CPU). Satu inti utama adalah Cortex-X3, empat inti adalah Cortex-A715, dan empat lainnya adalah Cortex-A1510.

Chip tersebut disandingkan dengan RAM 8 GB untuk varian reguler dan 12 GB untuk varian Pro. Baik Pixel 8 dan Pixel 8 Pro menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar (tabungan) luas 128 GB. Keduanya bersertifikat IP68. Artinya, tahan debu dan air.

Tampak belakang Pixel 8.  Varian reguler memiliki modul kamera lebih sedikit dibandingkan Pixel 8 ProArena GSM Tampak belakang Pixel 8. Varian reguler memiliki modul kamera lebih sedikit dibandingkan Pixel 8 Pro

Khusus Pixel 8 Pro, perangkatnya bisa digunakan untuk mengecek suhu tubuh seperti termometer.

Baca Juga: Google Pixel 8 Pro Bisa Jadi Termometer, Begini Cara Kerjanya

Cara kerja fitur ini adalah memindai jari pengguna seperti memindai suatu objek atau permukaan. Kemudian, sistem di perangkat tersebut mendeteksi suhu tubuh seseorang.

Selain itu, fitur terbaik yang diperkenalkan adalah fitur pemindai wajah (Wajah akan terbuka) tidak hanya digunakan sebagai sistem keamanan perangkat, pemindai wajah juga dapat digunakan untuk memverifikasi pembayaran.

Selain itu, Pixel 8 Pro dilengkapi layar LTPO OLED 6,7 inci, 50 MP + kamera utama Sangat lebar Telefoto 48 MP + 48 MP, dan baterai 5.050 mAh.

Pixel 8 “biasa” tampaknya memiliki layar LTPO OLED 6,2 inci, kamera utama 50 MP + ultrawide 12 MP, dan baterai 4.575 mAh.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Dengan mengklik link tersebut, kita akan bergabung dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”. https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Daftar HP Oppo yang sudah mendapatkan Android 13 Beta 2 dan cara memperbaruinya