Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bos Repsol Honda bilang begitu ke Marc Marquez, kenapa tidak malu?

Bos Repsol Honda bilang begitu ke Marc Marquez, kenapa tidak malu?

Rabu, 29 Mei 2024 – 10:57 WIB

hidup – Setelah meninggalkan Repsol Honda dan bergabung dengan Gresini Racing, Marc Marquez melihat dirinya terbangun dari tidurnya. Pembalap Tim Satelit Ducati itu pun berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2024.

Baca selengkapnya:

Motor Baru Meluncur Minggu Depan, Honda Beat?

Marc Marquez nampaknya kembali meramaikan ajang balap raja dan semakin menarik untuk disimak. Terutama mengingat persaingannya dengan juara bertahan dua musim MotoGP Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Baca selengkapnya:

KTM belum tertarik merekrut Marc Marquez dan Jorge Martin, tunggu sinyal dari Ducati

Meski Marquez menggunakan Ducati Desmosedici GP23, ia tetap bisa menggunakan Desmosedici GP24 yang digunakan Beko Bagnaia. Ia bahkan mempermalukan pembalap pabrikan Italia itu.

Salah satunya di sirkuit Le Mans Prancis, bayi alien itu mengawali balapan dari posisi ke-13 dan menyalip beberapa pembalap hingga finis di posisi ke-2, hingga Bagnaia mengambil alih di tikungan lap terakhir.

Baca selengkapnya:

Hal itu bisa dilakukan Marc Marquez saat tim asuhan Valentino Rossi meninggalkan penggunaan motor bekas.

Juara dunia 8 kali itu kembali menunjukkan taringnya pada balapan kemarin di Sirkuit Barcelona-Catalunya, melesat melewati pebalap lain dari berbagai tim hingga berada di barisan terdepan.

Mengawali balapan dari posisi ke-14, ia menyalip Aleix Espargaro hingga finis di posisi ke-3. Selain naik podium saat balapan, MM93 berhasil menjadi yang tercepat ke-2 pada sprint race.

Hasilnya, sepanjang MotoGP Catalunya ia mencetak 25 poin, dan dalam 6 balapan musim ini ia mencetak total 114 poin. Hasil tersebut membuat Marquez turun ke peringkat 3 klasemen sementara atau satu posisi di bawahnya.

Mengingat sebelumnya sang bayi alien berada di posisi ke-2, namun sayang posisinya tergeser 2 poin karena menempati posisi pertama di Bagnaia Catalunya, dimana murid Valentio Rossi itu mencetak 116 poin.

Banyaknya prestasi yang diraihnya membuatnya mendapatkan pujian terbuka dari mantan bosnya, manajer Repsol Honda Alberto Puig. Artinya, tidak ada salahnya melepas Marquez ke Cressini Racing.

Dikatakannya, bayi alien tersebut keluar dari pabrikan Jepang tersebut karena motor Honda kurang bertenaga. Jadi saat dia mengendarai Ducati, dia bisa menembak seperti roket dibandingkan saat dia mengendarai Honda.

“Saya lihat bagus sekali, Marquez keluar karena menurutnya butuh motor yang lebih kompetitif. Dengan angka itu, terbukti dia sudah melakukan apa yang harus dia lakukan,” kata Puig, Motorsan.es, Rabu 29 Mei 2024.

Bahkan bos Repsol Honda itu yakin mantan pebalapnya itu bisa meraih gelar juara dunia musim ini. Saat ini selisih Marquez dan Jorge Martin adalah 41 poin, artinya jika MM93 bisa dua kali naik podium dengan Martinator tanpa juara, maka ia bisa saja berada di puncak.

Memang benar menang itu sangat rumit, banyak elemennya, banyak spesiesnya, banyak hal yang bisa terjadi. Tapi yang jelas dia akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia, lanjutnya.

Halaman selanjutnya

Hasilnya, sepanjang MotoGP Catalunya ia mencetak 25 poin, dan dalam 6 balapan musim ini ia mencetak total 114 poin. Hasil tersebut membuat Marquez turun ke peringkat 3 klasemen sementara, atau satu peringkat di bawahnya.

Halaman selanjutnya