April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bukan pesawat sungguhan, kapal induk China membawa jet siluman J-35 dan menuju ke laut.

Bukan pesawat sungguhan, kapal induk China membawa jet siluman J-35 dan menuju ke laut.

Jalan X

Airspace Review – Foto-foto yang memperlihatkan kapal induk Tiongkok beredar di media sosial Liaoning Ada jet tempur J-35. Namun setelah dilihat lebih dekat, pengamat melaporkan bahwa pesawat tersebut Parikasha bangun Pesawat Tempur Siluman J-35. Kapal induk tersebut disebut sedang melakukan uji coba dengan pesawat siluman model terbaru.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Tiongkok sedang mengembangkan J-35 untuk beroperasi pada kapal induk generasi berikutnya, yang akan menggunakan sistem peluncuran ketapel, dibandingkan dengan kapal induk lama yang menggunakan rute 'lompatan langit'.

War Zone menulis bahwa prototipe J-35 skala penuh telah dilihat sebelumnya, termasuk di fasilitas uji kapal induk Tiongkok di Wuhan, di mana desain pesawat sedang dievaluasi untuk potensi penggunaan di laut.

Di foto yang sama juga terlihat Parikasha bangun Di atas kapal induk J-15 Liaoning Itu. Ada dugaan model ini merupakan versi terbaru dari J-15. Meski ditutupi terpal, bentuk kokpitnya menunjukkan kemungkinan varian dua tempat duduk.

Pengamat ruang angkasa Tiongkok Andreas Ruprecht mengatakan model J-15 dikabarkan sedang menguji versi pesawat perang elektronik, yang disebut J-15T.

Pesawat berkursi tandem ini setara dengan EA-18G peternak Dimiliki oleh Angkatan Laut AS dan merupakan bagian penting dari modernisasi divisi pesawat pengangkut Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN).

Sepasang Parikasha bangun J-15D juga muncul sebelumnya di kapal induk Shandong Pada tahun 2022. (RNS)