April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

BBC menyelidiki klaim Israel telah membunuh 10.000 pejuang Hamas

BBC menyelidiki klaim Israel telah membunuh 10.000 pejuang Hamas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Israel menyatakan telah menewaskan 10.000 orang Pejuang Hamas Sejak pecahnya perang Gaza pada 7 Oktober 2023. Namun, apakah klaim pemerintah tersebut benar atau salah? pendudukan Israel ?

BBC Verify menyelidiki klaim militer Israel (IDF/Pasukan Pertahanan Israel) bahwa mereka telah membunuh lebih dari 10.000 pejuang Hamas dalam serangan udara dan operasi darat. Namun, ada kekhawatiran mengenai apakah pejuang Hamas dapat dipisahkan dari warga sipil biasa.

“BBC Verify telah berulang kali menanyakan rincian sistemnya IDF Saat menghitung kematian para pejuang Hamas, mereka belum memberikan tanggapan. BBC mencoba mengumpulkan gambaran lengkap melalui klaim dan video yang dirilis Israel,” tulis BBC dalam artikel bertajuk. 'Israel Gaza: Klaim Israel Terverifikasi Membunuh 10.000 Militan Hamas'Kamis (29/2/2024).

Analisis Klaim. BBC Verify mencoba mencari kebenaran atau jawaban dengan menganalisis komentar beberapa pejabat Israel tentang klaim tersebut. Terakhir, Israel tidak dapat memberikan angka akurat mengenai jumlah pejuang Hamas yang terbunuh.

“Referensi mengenai jumlah pejuang Hamas yang terbunuh dalam pernyataan Israel ini sangat sporadis dan bersifat perkiraan. “Ini kontras dengan pembaruan informasi terkini mengenai jumlah kematian yang disiarkan secara rutin oleh Kementerian Kesehatan Hamas,” tulis BBC.

Klaim Israel mengenai jumlah pejuang Hamas yang terbunuh selalu berbeda-beda. IDF mengatakan sebelum perang bahwa Hamas…


READ  Untuk menemukan pasangan yang sempurna, pria Saudi menikahi 53 wanita