April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara melacak lokasi orang lain lewat WhatsApp, mudah dan praktis

Cara melacak lokasi orang lain lewat WhatsApp, mudah dan praktis

KOMPAS.com – Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahuinya Cara melacak lokasi orang lain di WhatsApp. Dalam kondisi tertentu, pengguna mungkin memerlukan informasi tentang lokasi seseorang.

Misalnya, pengguna memiliki saudara atau teman yang sedang bepergian. Pengguna juga perlu mengetahui atau melacak lokasinya selama perjalanan untuk memastikan mencapai tujuan dengan selamat.

Baca Juga: 10 Cara Mengetahui Whatsapp Disadap dari Jarak Jauh

Melacak lokasi seseorang bisa dilakukan melalui WhatsApp. Jadi, Cara Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp? Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, ini dia Cara Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp Dengan mudah.

Cara Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp Sangat mudah. Pengguna tidak memerlukan aplikasi tambahan. Untuk melakukan hal ini, pengguna perlu menggunakan fitur bawaan aplikasi WhatsApp, yakni Bagikan lokasi langsung Atau bagikan lokasi saat ini.

Fitur Share Live Location di WhatsApp memungkinkan pengguna mendapatkan informasi lokasi terbaru dari orang lain yang membagikannya. Bagikan Lokasi Langsung Dengan WhatsApp, orang lain dapat mengirimkan informasi lokasi terkini kepada pengguna.

Baca Juga: 3 Cara Menghentikan Penyadapan Jarak Jauh WhatsApp Penting untuk melindungi akun Anda

Nantinya, pengguna yang menerima informasi tersebut dapat melacak lokasi pengguna secara real-time dalam jangka waktu tertentu. Berikut penjelasan cara melacak lokasi orang lain di WhatsApp dengan fitur Share Live Location:

  • Pastikan orang lain telah membagikan lokasi mereka saat ini dengan fitur Bagikan Lokasi Langsung di ruang obrolan WhatsApp.
  • Untuk membagikan lokasi Anda saat ini, klik ikon plus di kolom pengetikan pesan dan pilih opsi “Lokasi”.
  • Setelah itu, peta akan muncul dan klik opsi “Bagikan Lokasi Saat Ini” atau “Bagikan Lokasi Langsung”.
  • Kemudian pilih durasi tampilan informasi lokasi terbaru, bisa 15 menit, 1 jam, dan 8 jam.
  • Selanjutnya, kirimkan informasi lokasi saat ini ke ruang obrolan.
  • Selain itu, pengguna juga dapat melacak lokasi terkini orang tersebut melalui informasi yang dikirim ke ruang obrolan.
  • Informasi lokasi terkini akan dihentikan jika habis masa berlakunya atau akses dihentikan.
KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Penjelasan cara melacak lokasi orang lain melalui WhatsApp.

Mudah sekali bukan untuk melacak lokasi seseorang melalui WhatsApp? Dengan cara di atas, pengguna bisa melacak pergerakan orang di sekitar saat ingin bepergian. Dengan cara ini, pengguna dapat membantu memastikan keamanan mereka.

READ  MotoGP memberikan kesaksian kepada 5 pembalap yang bisa mengubah dominasi Mark Marquez di No 1: Oxon Games

Berikut panduan lengkap cara melacak orang lain lewat WhatsApp dengan mudah dan praktis menggunakan fitur Share Live Location.

Penting untuk diketahui bahwa pembagian informasi lokasi terkini sebaiknya dilakukan berdasarkan kesepakatan yang disepakati bersama. Jangan memaksa atau diam-diam membagikan informasi lokasi kepada kami, karena dapat terkesan penguntit dan melanggar privasi.

Baca Juga: 3 Cara Mudah dan Praktis Mengecek Nomor WhatsApp Kita Tersimpan atau Tidak

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link tersebut https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.