April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ketertarikan pelatih Persip untuk memesan Beckham Putra, prioritas Ryan Gurnea, melebihi ekspektasi Februari

Ketertarikan pelatih Persip untuk memesan Beckham Putra, prioritas Ryan Gurnea, melebihi ekspektasi Februari

Bandung, KOMPAS.com – Persip Bandung justru berbalik ketika lawannya memenangi laga terakhirnya PSISSemarangSelasa (27/2/2024) minggu ke-26 Liga 1 2023-2024.

Tidak ada nama di starting Eleven Putra Beckham Umumnya berlangganan adalah namanya Ryan Gurnia Sayap dengan naluri menyerang dihadirkan.

Pelatih Persip Bojan Hodak Sekalipun Beckham tidak menurunkan Putra dalam kemenangan 3-0 Persip melawan PSIS, ada upaya untuk mencegahnya.

Dia menantikan minggu-minggu kompetisi yang sibuk. Karena itu, Hodak harus pintar-pintar menjaga kebugaran pemain tanpa menguras tenaga tim.

Baca Juga: Clean Sheet Kevin Ray Mendoza di Perception Special

“Kami akan memainkan banyak pertandingan, lima pertandingan dalam 20 hari,” kata Hodak.

“Saya harus melakukan rotasi dan saya tidak bisa memaksa pemain untuk tetap berada di lapangan selama 90 menit,” jelas pelatih Kroasia itu.

Bojan Hodak memberi umpan kepada Teddy Guznander pada menit ke-57 sebelum Rahmat Iriando, disusul Ezra Valian dari Ciro Alves pada menit ke-71.

Empat hari usai menang melawan PSIS, Persip harus melakoni laga tandang melawan tuan rumah RANS Nusantara FC di Bandung, Minggu (3/3/2024).

Karena itu, saya harus mengeluarkan Ciro, dan fakta bahwa Beckham tidak bermain bukan berarti dia akan dipertahankan di pertandingan berikutnya, jelas Hodak.

Baca juga: Eks Juventus Punya Target di Persip, Tapi Rahasia

KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Penampilan winger Persip Bandung Ryan Kurnia saat mendapat kesempatan menjadi starter pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 antara Persip vs PSIS Semarang, Selasa (27/2/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soriang, Kabupaten Bandung.

Pelatih berusia 52 tahun itu kini memantau perkembangan performa Ryan yang menunjukkan peningkatan dengan latihan rutin. Jadi, Hodak memberi Ryan pembukaan.

READ  Untuk menekankan persaingan yang sehat, Arema FC menyerahkan penyerang bus ke Persepia.

Didatangkan Persib dari Persicabo pada tahun 1973, sang pemain selalu percaya diri saat bermain di kandang sendiri.

“Ryan bermain bagus, dia selalu bermain bagus saat bermain di kandang sendiri. Sebenarnya dia tidak bermain bagus di pertandingan terakhir (melawan Parito Butera), tapi saya tetap memberinya kesempatan,” ujarnya.

Baca Juga: Persib Vs PSIS, Bojan Soal Kemenangan Maung Bandung Menuju Kemenangan

Hodakam tersinggung Februari Hariyadi Pemain dengan ciri-ciri winger seperti Ryan. Namun performa Bebri di turnamen tersebut tidak sesuai ekspektasi.

Itu sebabnya, belakangan ini belum banyak pemain yang masuk dalam jajaran pemain jebolan kepelatihan Persib tersebut. Faktanya, junior Arsan Makarin punya peluang lebih besar.

“Saya memberi kesempatan pada Februari, tapi dia tidak bermain sesuai ekspektasi saya. Jadi kali ini saya memberi kesempatan kepada pemain lain. Arsene juga selalu bermain bagus,” ujarnya.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.