Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara memblokir kontak WhatsApp tetapi tetap melihat foto profilnya

Cara memblokir kontak WhatsApp tetapi tetap melihat foto profilnya

Surabaya (beritajatim.com) – WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia, namun ada kalanya Anda hanya ingin menghindari ngobrol dengan seseorang. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan mencegahnya.

Namun perlu diketahui bahwa banyak fitur WhatsApp yang diblokir. Salah satu tanda yang paling jelas adalah orang yang Anda blokir tidak dapat lagi melihat foto profil Anda. Biasanya seseorang akan dengan mudah menyadari bahwa dirinya telah diblokir.

Anda mungkin perlu mencoba cara memblokir WhatsApp seseorang namun tetap bisa menampilkan foto profilnya. Sebenarnya hal tersebut tidak menghalangi, namun Anda bisa menggunakan salah satu fitur yang membantu Anda dalam melakukan hal tersebut yaitu fitur arsip. Fitur arsip WhatsApp berguna untuk menyembunyikan pesan tanpa memblokir kontak.

Berikut langkah-langkah menggunakan fitur arsip. Tekan dan tahan obrolan WhatsApp orang yang ingin Anda arsipkan. Kemudian pilih opsi “Arsipkan Obrolan”. Pesan secara otomatis akan diarsipkan.

Setelah Anda mengarsipkan obrolan, pesan kontak akan tetap ada, namun tidak akan muncul di kotak masuk utama Anda. Mereka akan dipindahkan ke folder khusus bernama “Arsip”.

Baca juga: Selain Yoghurt, Ini Produk Makanan dan Minuman Berbahan Dasar Carmine

Dengan menggunakan fitur arsip, Anda tidak akan menerima pemberitahuan tentang pesan baru dari kontak tersebut kecuali mereka menyebut atau membalas pesan Anda. Artinya, pesan baru dari kontak tersebut tidak akan mengganggu Anda.

Jika Anda ingin mengakses obrolan lagi, Anda dapat masuk ke folder “Arsip” dan klik kontak yang sesuai. Ini akan mengalihkan obrolan ke kotak masuk utama Anda.

WhatsApp menjelaskan bahwa tujuan fitur arsip adalah untuk memberi pengguna kontrol lebih besar atas kotak masuk mereka, memungkinkan mereka mengatur pesan individual dan memprioritaskan obrolan penting. Dengan fitur ini, Anda dapat menyembunyikan pesan dari kontak tertentu tanpa berinteraksi dengannya.

READ  Menyasar kalangan menengah ke atas, Realm akan merilis seri GT bulan depan - All Pages

Jadi, jika Anda perlu mengatur obrolan dan menghindari gangguan pada kontak tertentu, fitur arsip WhatsApp adalah solusi yang tepat. Anda dapat dengan mudah mengarsipkan obrolan ini dan mengaksesnya kembali kapan saja, di mana saja. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat menggunakan WhatsApp. (fyi/tidur siang)

Baca berita lainnya berita Google atau langsung di halaman indeks