Mei 26, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Membuat Aplikasi Web Copilot melalui Aplikasi Web Progresif

Cara Membuat Aplikasi Web Copilot melalui Aplikasi Web Progresif

Beberapa waktu lalu Microsoft mengganti nama Bing Chat menjadi Copilot, dan kini Copilot akan menjadi layanan dan aplikasi terpisah sehingga pengguna tidak perlu pergi ke Bing.

Untuk saat ini, Anda dapat mengakses Copilot di halaman tersebut kopilot.microsoft.com Belum ada kabar apakah Microsoft akan mengembangkan aplikasi khusus dari GoPilot yang akan berjalan di sistem operasi desktop dan seluler.

Di Windows 10 dan Windows 11, Copilot pada dasarnya sudah ada dan Anda bisa mengaksesnya kapan pun Anda mau, namun apa yang membuat pengguna Mac atau Linux ingin mencoba Copilot daripada mengaksesnya menggunakan browser? Jawabannya tentu saja bisa sob, kita harus menggunakan teknologi internet Aplikasi web progresif.

Pada dasarnya, dengan Aplikasi Web Progresif Anda dapat menikmati aplikasi ini seperti menggunakan aplikasi asli. Hal ini karena PWA dikembangkan dan dirancang dengan sangat baik.

Lalu pertanyaannya bagaimana membangun aplikasi web kopilot melalui aplikasi web progresif? Berikut WinPoin rangkum langkah-langkahnya secara singkat.

Langkah 1. Pertama, unduh dan instal Microsoft Edge Chromium atau Google Chrome di sistem operasi Anda.

Langkah 2. Selanjutnya, buka halaman kopilot.microsoft.com.

Langkah 3. Untuk membuat PWA dari Copilot di Microsoft Edge, Anda klik Poin ketiga dibagian kanan atas > Aplikasi > Instal situs ini sebagai aplikasi.

Setelah itu akan muncul notifikasi konfirmasi, klik Install.

Sementara itu, Anda bisa mengklik Google Chrome Poin ketiga Pojok kanan atas > Simpan & Bagikan > Buat Pintasan.

Selanjutnya, klik Buat.

Langkah 4. Setelah Anda mengklik Install (Microsoft Edge) atau Membuat (Google Chrome), selanjutnya kamu buka icon Copilot di taskbar. Jika tidak muncul di taskbar, Anda dapat menemukannya di daftar aplikasi di menu Start.

READ  PlayStation 5 langka, membatalkan injeksi mati Sony PS4

Selanjutnya, Anda dapat membuka Copilot seperti aplikasi biasa, Anda dapat masuk dengan akun Microsoft Anda dan berinteraksi dengan AI Copilot.

Jadi, jika Anda ingin mencoba Copilot di OS Mac atau Linux yang tidak tersedia langsung Copilot, solusi ini merupakan solusi terbaik bagi Anda yang menginginkan akses cepat tanpa membuka browser terlebih dahulu.

Untuk menghapus Copilot melalui PWA, Anda dapat menghapusnya secara normal dari halaman Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi yang diinstal.

Jadi silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.