Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Membuka Kunci Pintu Mobil Yang Terkunci Dari Dalam – Auto News

Cara Membuka Kunci Pintu Mobil Yang Terkunci Dari Dalam – Auto News

Berita Otomotif

Cara membuka pintu mobil yang terkunci – Membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam memerlukan trik khusus agar tidak merusak bagian mobil lain seperti pintu atau rumah kunci. Kejadian ini bisa terjadi bukan hanya karena benar-benar meninggalkan kunci, tapi juga karena lupa memasukkannya.

Sulit untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Pasalnya, teknik tertentu seringkali hanya dilakukan untuk keadaan darurat, sehingga potensi kerusakannya tetap ada.

Jika Anda merasa pintu mobil terkunci dari dalam, pasti akan mengganggu pemiliknya. Namun, sikap yang diperlukan saat mengalami kejadian ini adalah bersabar dan tidak panik, meski sulit untuk dijalani.

Padahal, ada beberapa cara membuka kunci pintu mobil yang terkunci dari dalam. Beberapa langkah sederhana dapat dilakukan tanpa bantuan tukang kunci.

Saat ini banyak mobil yang menggunakan sistem keyless dan smart entry, sehingga penanganan kasus ini agak sulit. Sedangkan untuk kendaraan yang masih menggunakan sistem kunci konvensional alias masih memiliki kunci dan rumah kunci, hal ini bisa lebih mudah.

Berbagai cara membuka pintu mobil yang terkunci

Di bawah ini Mobil123 akan membahas beberapa teknik cerdas cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Tentunya cara yang kami berikan ini sangat mudah dilakukan di rumah tanpa bantuan tenaga profesional.

Menggunakan bola tenis

Ketika mendengar bola tenis digunakan sebagai alat untuk membuka pintu mobil, terdengar sangat aneh. Namun alat ini sangat berguna sebagai salah satu cara untuk membuka pintu mobil yang terkunci dengan sistem kunci konvensional.

Pertama, siapkan bola tenis hijau yang dimaksud. Langkah selanjutnya adalah mengebor lubang pada bola menggunakan benda tajam seperti pisau atau obeng yang dipanaskan.

Lubang pada bola tenis berfungsi sebagai pompa yang mendorong udara terkompresi ke dalam lubang gaya. Jadi, lubangnya tidak perlu besar, coba saja sesuaikan dengan ukuran lubang pada housing utama.

Caranya adalah dengan menyejajarkan lubang pada bola dengan lubang kunci dan tekan sekuat tenaga. Dorongan udara yang dihasilkan harus memastikan celah di dalamnya terdorong sehingga pintu terbuka dengan benar.

Langkah ini tidak selalu konsisten, dan terkadang Anda harus mencoba lagi dan lagi hingga benar-benar berhasil. Pada intinya, sistem kunci konvensional memiliki komponen mekanis yang masih bisa bergerak, asalkan tidak berkarat.

READ  Angin dan hujan merusak puluhan rumah di Lockbach Siamese

MENGAMBIL LATCH PINTU TENGAH

Cara lain untuk membuka kunci pintu mobil yang terkunci, yang juga bisa dilakukan dengan sistem kunci konvensional, adalah dengan menggunakan gerendel pintu. Teknik ini tidak hanya untuk pintu depan, Anda dapat dengan mudah menyiasatinya dengan pintu.

Biasanya teknik ini digunakan untuk membuka pintu Toyota Avanza dan Xenia lama. Dua mobil double masih menggunakan sistem pengunci konvensional dan memiliki sistem gerendel berbahan plastik.

Langkah pertama buka rubber seal pintu kanan belakang. Dalam prosesnya, jangan melipat karetnya, karena dapat menyebabkan kerusakan.

Setelah terbuka, periksa celah antara kaca dan bodi kendaraan. Di dalamnya akan ada besi yang diikat ke plastik. Itu terletak di bawah tombol kait pengunci (Kunci pintunya)

Untuk membukanya, Anda membutuhkan kawat kecil yang ditekuk di ujungnya. Berguna sebagai pengait dan gunakan gantungan kawat bekas yang memiliki bahan yang lebih baik.

Ini berarti bahwa dengan menggunakan kabel yang lebih baik, Anda dapat mengurangi kejadian kerusakan saat mengebor. Panjang kawat yang akan dikerok harus minimal 20 cm.

Kemudian masukkan kabel melalui area yang disebutkan di atas. Kemudian geser batang hingga menyentuh tuas pengait yang digunakan untuk membuka pintu mobil.

Langkah selanjutnya adalah menaikkan hook atas secara perlahan. Jangan pernah membuka paksa gesper karena dikhawatirkan akan merusak sistem gesper plastik.

Saat melakukan teknik ini, Anda harus menggunakan perasaan lembut untuk mendengar bunyi klik. Tanda ini dan tuas pengunci yang bergerak dari posisi awalnya berarti pintu tidak lagi terkunci.

Salah satu indikasi keberhasilan teknik ini adalah seluruh prosedur dapat dilakukan tanpa menggunakan kekuatan penuh. Jadi jika Anda merasakannya dalam prosesnya, Anda yakin bahwa objek yang Anda tarik bukanlah materi.

Cara membuka pintu mobil yang terkunci menggunakan penggaris

Membuka kunci pintu mobil yang terkunci dari dalam menggunakan penggaris merupakan trik lama, biasanya cara ini mengandalkan penggaris besi dan bekerja pada kendaraan yang belum menerapkan sistem keyless.

Menggunakan penggaris besi sangat tidak disarankan karena dapat menggores kaca atau melukai tangan Anda. Berhati-hatilah untuk tidak menangkap kabel yang melewati penggaris saat memasukkannya.

Cara yang digunakan sangat sederhana, pertama Anda perlu melepas karet antara kaca dan bodi mobil. Karet yang bertugas menggerakkan kaca sangat mudah dibuka dan dipasang kembali.
63186-Cara-Membuka-pintu-mobil-di-tw.jpg

READ  Asteroid terbesar tahun 2021 akan melintasi Bumi bulan depan, berapa ukurannya?

Langkah selanjutnya adalah memasukkan penggaris ke dalam bukaan pintu kurang lebih 60cm sampai 80cm. Geser dan rasakan gerakan pada panel pengunci, lalu tekan pada gagang pintu.

Cari kabel di celah yang bergerak naik turun seperti pegas saat ditekan. Bagian ini harus ditekan saat gagang pintu ditarik.

Trik ini membutuhkan banyak kesabaran karena Anda harus tepat dalam proses menekan. Jika itu tidak berhasil, coba beberapa kali lagi dan lakukan perlahan. Umumnya, penggaris besi yang digunakan untuk mendorong kawat besi agak licin.

Teknik menggunakan bantal pemompa

Teknik ini bisa digunakan untuk semua jenis mobil, baik yang masih menggunakan kunci konvensional maupun keyless. Trik ini dipraktikkan oleh mobil derek mobil asal Kanada.

Aksi lincah ini direkam dan diunggah di kanal Youtube ViralHogs dan mendapat beragam reaksi dari warganet. Dengan alat yang sangat sederhana ini, banyak orang yang terkejut karena caranya sangat mudah.

Dia menggunakan bantal tiup dan tongkat yang dirancang khusus untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Bantal dijejalkan ke pintu, lalu dipompa dan terakhir tongkat dimasukkan, membuka pintu mobil yang terkunci.

Menggunakan tali

Cara ini merupakan salah satu strategi lama yang sering dilakukan banyak orang dengan sukses. Namun cara ini hanya berguna untuk kendaraan lawas yang masih menggunakan tombol pengunci model pinto dan berada di atas trim.

Jenis teknik ini jelas tidak berhasil atau sangat sulit digunakan pada mobil yang tuas penguncinya berada di tengah trim pintu. Anda dapat mencoba metode yang dijelaskan di atas.

Sementara itu, dengan menggunakan tali yang diikat, masukkan tali secara perlahan ke sudut atas pintu. Lakukan ini perlahan sampai simpul masuk ke tombol pengunci.

Setelah memasukkan tombol pengunci, tarik tali secara perlahan dari kedua arah hingga terpasang dengan benar. Lanjutkan tarik tali hingga kunci pintu belakang terbuka dan handle dapat ditarik dengan baik.

Menggunakan selotip

Ini adalah cara yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah yang disebutkan di atas. Selotip bening, biasanya digunakan untuk merekatkan dua bagian yang terpisah menjadi satu, juga dapat digunakan sebagai penyelamat.

READ  Proses terjadinya gerhana matahari dan jenis-jenisnya

Teknik ini menjadi viral setelah pemilik akun Twitter melakukannya. Dengan menggunakan beberapa lembar selotip, jendela kendaraan yang terkunci dapat dibuka dari dalam.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan beberapa baris selotip dari atas ke bawah kaca. Setelah itu cukup, bagian bawah pita ditarik dan dengan bantuan seorang teman.

Teknik ini paling berguna untuk kendaraan yang menggunakan sistem keyless atau konvensional. Namun pada kendaraan yang menggunakan komputer Jendela dayaMotor bisa rusak karena kaca dipaksa terbuka dengan menariknya.

Cara Membuka Kunci Pintu Mobil yang Terkunci di Komputer Tanpa Kunci

Kejadian pintu mobil terkunci dari dalam menyulitkan kendaraan yang menggunakan sistem tersebut Tanpa kunci Atau Entri yang cerdas. Karena dengan menggunakan teknologi terkini, konsumen biasanya tidak perlu membawa kunci berukuran kecil.

Mobil modern hanya mengandalkan kotak plastik yang berguna untuk membuka dan menurunkan kunci pintu. Kotaknya bahkan cukup besar untuk dimasukkan ke dalam saku celana, karena proses keluar masuk kendaraan tidak lagi memerlukan kunci.

Pemilik mobil cukup menekan tombol hitam di dekat gagang pintu untuk membuka dan mengunci pintu. Bahkan pada mobil tercanggih sekalipun, sensor di dalam boks langsung terbuka saat kendaraan terdeteksi mendekat.

Ada juga orang yang sudah menggunakan sensor sentuh tangan yang bisa digunakan untuk membuka atau mengunci pintu mobil. Semua teknik ini dikembangkan untuk membuat mobil konsumen lebih mudah digunakan.

Bahkan baru-baru ini, banyak produsen mobil telah mengembangkan aplikasi yang dapat mengubah fungsi kotak remote kunci mobil. Sehingga pemilik mobil dapat mengandalkan smartphone mereka untuk masuk dan keluar kendaraan.

sistem Tanpa kunci Sederhananya, kotak kunci tidak secara otomatis mengunci pintu saat berada di dalam. Namun, hal ini tentunya meningkatkan risiko eksploitasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kelemahan lain dari mobil yang menggunakan sistem keyless antara lain adalah ketika baterai remote mulai lemah. Dalam hal ini, pemilik akan kesulitan untuk keluar masuk kendaraan.

Setelah membaca beberapa tips membuka kunci pintu mobil yang terkunci dari dalam di atas. Oleh karena itu langkah yang diharapkan adalah menyiapkan bola tenis berlubang, tali, penggaris besi dan kawat. [Dew/Tutus]