Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Menggunakan dan Menggunakan Google Bard, Dijamin Mudah!

Cara Menggunakan dan Menggunakan Google Bard, Dijamin Mudah!

Foto: Chicago Tribune

Teknologi.id- Google, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, memiliki alat kecerdasan buatan bernama Google Bart. Google Bard dapat digunakan dalam bahasa Indonesia dan menawarkan berbagai keuntungan yang dapat dinikmati penggunanya. Untuk menggunakan dan memanfaatkan Google Bar, pengguna dapat mengikuti tips berikut ini.

Ketahui apa itu Google Bart

Penjelasan

Deskripsi Google Bart. Foto: AppleInsider

Pada tanggal 10 Mei 2023, Google resmi merilis produk Google Bart atau lebih sering disebut dengan Bart. Google Part adalah program kecerdasan buatan berdasarkan model bahasa yang dikembangkan oleh Google yang disebut Model Bahasa untuk Aplikasi Dialog atau LAMDA. Kecerdasan buatan generatif dapat memberikan prediksi kata dengan menganalisis teks pada data. Prediksi adalah jawaban atau respons terhadap data teks atau instruksi yang diberikan pengguna.

Cara menggunakan Google Bard

Penjelasan

Penjelasan menggunakan Google Bar. Foto: Noypigeeks

Jika tertarik menggunakan Google Bard, pengguna bisa menggunakan kecerdasan buatan dengan cara yang sangat mudah. Sekarang Anda bisa menggunakan Google Bart dalam bahasa Indonesia. Salah satu kelebihannya, Google Bard dapat memberikan jawaban atau tanggapan berdasarkan informasi terkini. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan kecerdasan buatan Google.

  • Kunjungi situs webnya https://bard.google.com/.
  • Masuk menggunakan email.
  • Setelah itu, ruang obrolan akan langsung terbuka.
  • Tulis dan kirim instruksi atau pertanyaan.
  • Bart akan membaca instruksi dan merespons.

Tips menggunakan Google Bard

1. Analisis gambarnya

Penjelasan

Penjelasan cara menganalisa gambar menggunakan Google Bard. Foto: Bisnis

Google menyatakan bahwa pengguna dapat memberikan instruksi tidak hanya melalui teks, tetapi juga melalui gambar. Pengguna dapat menggunakan Bard untuk menganalisis gambar dan memberikan informasi tambahan tentang gambar yang disediakan. Misalnya, pengguna dapat meminta Bard untuk membuat konten yang terinspirasi oleh sebuah gambar. Pengguna juga dapat meminta Bard untuk mengurai gambar catatan tulisan tangan yang sangat singkat melalui email.

READ  WhatsApp punya fitur baru, kini memo suara bisa permanen

Baca selengkapnya: Google Part AI Chatbot Merilis 6 Fitur Baru Dari Coding hingga Diskusi Gambar

2. Pengkodean

Penjelasan

Penjelasan tentang simbologi di Google Bard. Foto: Tek.id

Bagi pengembang software, coding dapat dilakukan dengan menggunakan Google Bar. Hal ini dikarenakan bard sendiri mempunyai halaman khusus dengan kemampuan untuk mereview kode. Pengguna dapat meminta bantuan Bard dalam menafsirkan cuplikan kode dan memahami hasil blok kode. Kemampuan ini tentunya sangat berguna bagi pengguna yang sedang belajar coding maupun pengguna yang sudah bisa coding. Selain itu, Google Part juga memiliki kemampuan untuk mengekspor bahasa pemrograman Python ke Replit dalam lebih dari 40 bahasa berbeda.

3. Merencanakan liburan

Penjelasan

Penjelasan menggunakan Google Bar. Foto: Blog Teknologi

Google Bard juga membantu penggunanya merencanakan perjalanan liburan berdasarkan minat dan preferensi pengguna. Pengguna dapat memberikan petunjuk tentang jenis liburan yang mereka inginkan dan Google Bard akan memberikan rencana perjalanan kepada pengguna. Semakin detail informasi liburan yang diinginkan pengguna, maka semakin baik pula desain rencana liburan yang disediakan Google Bard.

4. Gunakan fitur suara

Penjelasan

Penjelasan cara menggunakan fitur suara di Google Pad. Foto: Google Chrome

Google Bart tidak hanya bisa membalas melalui teks, tetapi juga memungkinkan pengguna menerima balasan dalam bentuk suara. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menekan tombol audio yang ada di kotak respon. Selain itu, fitur ini dapat digunakan di lebih dari 40 bahasa. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menanyakan jawaban secara langsung tanpa perlu membaca jawaban yang diberikan. Sangat cocok bagi pengguna yang ingin mendapatkan informasi sambil melakukan aktivitas lain.

5. Memperbaiki respon yang diterima

READ  WhatsApp membuat pemutar pesan suara baru

Penjelasan

Deskripsi opsi pemilihan instruksi yang terdapat di Google Bard. Foto: Allthingswindows

Google Bard memungkinkan pengguna menyesuaikan jenis respons yang ingin mereka terima untuk instruksi yang diberikan. Jawaban ini terbagi dalam lima pilihan yaitu panjang, pendek, sederhana, profesional atau santai. Jadi pengguna tidak perlu lagi khawatir untuk mengedit ulang jawaban yang diberikan sebelum menggunakannya. Misalnya, pengguna perlu membuat email untuk melamar pekerjaan, pengguna dapat memberikan instruksi dan memilih opsi profesional.

Baca berita dan artikel lainnya berita Google

(Ros)