Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur Video HD WhatsApp Dirilis untuk Android dan iOS!  • Dunia gadget

Fitur Video HD WhatsApp Dirilis untuk Android dan iOS! • Dunia gadget

Minggu lalu, WhatsApp mengumumkan dukungan untuk mengirim foto HD ke semua pengguna di seluruh dunia. Di saat yang sama, mereka juga mengatakan bahwa fitur pengiriman video dalam kualitas HD juga akan segera hadir di aplikasi pesan instan dari Meta.

Fitur video HD di WhatsApp telah dirilis untuk Android dan iOS

Jadi, mulai hari ini (26 Agustus 2023) WhatsApp menepati janjinya. Pengguna platform Android dan iOS kini bisa mengirimkan video dengan kualitas HD. Tentunya Anda perlu menggunakan WhatsApp versi terbaru untuk menggunakan fitur ini.

Seperti foto HD, mengirim video HD adalah opsional. Jika Anda ingin mengirim video melalui obrolan, Anda harus memilih antara kualitas standar (480p) atau kualitas HD (720p) melalui ikon “HD” baru yang dapat diakses di atas, bersama dengan fitur pengeditan lainnya.

Ya, resolusi maksimum yang diperbolehkan saat ini adalah 720p. Misalnya jika Anda mengirim video dalam kualitas tinggi Full HD 1080p maka akan dikonversi ke HD atau 720p oleh WhatsApp.

Dari sisi penerima, mereka akan memiliki opsi untuk mendownload video dalam kualitas HD atau SD. Hal ini memberikan kebebasan kepada penerima yang memiliki ruang penyimpanan atau kuota internet terbatas di perangkatnya.

Fitur pengiriman kualitas terbaik ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp. Setelah rilis kualitas HD untuk foto dan video, kapan WhatsApp akan mendukung kualitas HD di Stories? Hmm…pantas untuk ditunggu.

Bukti

READ  Segera hadir adalah harga Oppo Renault 5 dan Renault 5 Pro