Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

CEK untuk Penerima BPNT melalui Cekbansos.kemensos.go.id, Fluid Desember 2021, Persyaratan Penerima

TRIBUNNEWS.COM – Berikut cara verifikasi penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) atau kartu sembako paling lambat Desember 2021.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulan melalui mekanisme akuntansi elektronik.

Bantuan hanya digunakan untuk pembelian sembako/e-weekly yang bekerja sama dengan bank.

Dikutip Kementerian Sosial, Pendistribusian kartu BPNT/Sembako dilakukan setiap bulan selama periode Januari – Desember 2021 oleh Bank HIMBARA (BNI, BRI, Mandiri dan BTN) dan agen yang ditunjuk.

Ukuran BPNT/ Kartu Sembago, yaitu Rp. 200.000 / bulan / KPM.

Kementerian Sosial memberikan bantuan BPNT 5,9 juta KPM dengan anggaran Rp7,08 triliun.

Bantuan Masyarakat BPNT kepada 5,9 Juta Penerima KPM merupakan usulan dari daerah.

Baca selengkapnya: Klik Cekbansos.kemensos.go.id untuk cek pengguna PKH Level 4 Desember 2021

Baca selengkapnya: Verifikasi IDU 1 juta penerima BSU di bsu.kemnaker.go.id dan aktivasi akun segera sebelum 15 Desember 2021

Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan pemerintah tidak akan berhenti membantu masyarakat miskin yang terdampak wabah tersebut.

“Bansos untuk fakir miskin dan rentan akan terus berlanjut. Tahun depan Kemensos menganggarkan Rp74,08 triliun atau 94,67% untuk bansos. Jadi tidak benar Kemensos menghentikan program bansos. .” kata Menteri Sosial Rizma.

“Menular atau tidak, PKH dan BPNT tetap beroperasi karena ditujukan untuk menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM yang unggul,” imbuhnya.

Menteri Sosial RI Agus Kumiwang Kardasasmita (kiri tengah) dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andy Sudirman Sulaiman (kanan tengah) berfoto bersama warga saat membagikan program bansos. Proyek Desa Harappan (PKH) dan Bantuan Mitra Non Tunai (BPNT) Kedung CCC, Jl Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (6/2/19). Melalui Kementerian Sosial, pemerintah memberikan bantuan sosial nontunai kepada 900 warga Magsaysay yang terdaftar yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Skema Perwalian Keluarga (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Trypan Timur / Sanovra Jr. (Trypan Timur / Sanovra Jr.)

READ  Pemandangan Jalan Boulevard GTC Depok Ambiles Kekara hancur oleh air sungai