April 14, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Chrome Android sekarang dapat dikunci dalam mode penyamaran, buka paksa menggunakan “Sidik Jari”.

Chrome Android sekarang dapat dikunci dalam mode penyamaran, buka paksa menggunakan “Sidik Jari”.

KOMPAS.com – Google memperkenalkan fitur privasi baru untuk browser (browser) Chrome. Anda dapat menemukan fitur baru ini di sini Metode penyamaran Nama panggilan Penyamaran Chrome versi Android.

Fitur privasi baru disebut “Kunci tab penyamaran saat Anda keluar dari Chrome.” Di dalam Situs resmiGoogle mengatakan bahwa fitur tersebut diperkenalkan untuk merayakan Hari Privasi Data.

Seperti namanya, fitur “Kunci tab penyamaran saat Anda keluar” dari Chrome memungkinkan pengguna untuk mengunci tab yang terbuka. Mode penyamaran.

Tab terkunci saat pengguna keluar dari aplikasi Chrome di ponsel Android.

Saat membuka kembali mode penyamaran, pengguna harus melakukan otentikasi biometrik melalui pemindai sidik jari atau Sidik jari Pemindai.

Baca selengkapnya: Cara Menghapus Riwayat Mode Penyamaran di Google Chrome

Selama ini mode incognito banyak digunakan karena dapat melakukan aktivitas browsing web secara diam-diam atau tanpa merekam.

Tidak jarang saat ingin keluar dari Chrome, pengguna menutup semua tab dalam mode incognito, sehingga menjaga privasi.

Cara Mengunci Tab Penyamaran di Aplikasi Android Chrome

9to5Google Tab dalam penyamaran Google Chrome di Android dapat dikunci dan perlu dibuka kuncinya menggunakan sidik jari.

Fitur kunci mode penyamaran adalah opsional di aplikasi Chrome di ponsel Android. Oleh karena itu, pengguna harus mengaktifkannya secara mandiri.

Berikut panduan untuk mengaktifkan fitur kunci mode penyamaran Google Chrome:

  • Buka aplikasi Chrome di ponsel Android
  • Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas
  • Klik pada “Pengaturan”.
  • Bilih “Privasi dan Keamanan”
  • Pengguna akan melihat opsi “Kunci tab penyamaran saat Anda keluar dari Chrome. Gunakan kunci layar untuk melihat tab penyamaran yang terbuka.”
  • Geser sakelar ke arah “Aktif”.
  • Jadi, tab dalam mode penyamaran dilindungi oleh sidik jari saat dibuka.
READ  4 aplikasi pendeteksi judul lagu dengan suara di Android dan iOS

pemantauan KompasTeknoPer Senin (30/1/2023), fitur “Kunci tab penyamaran saat keluar dari Chrome. Gunakan kunci layar untuk melihat tab penyamaran yang terbuka” belum tersedia di aplikasi Chrome versi 109.0.5414.117 di ponsel Android.

Baca selengkapnya: Apa itu mode penyamaran dan seberapa kuat rahasianya?

Google mengatakan di situs resminya bahwa fitur ini diluncurkan untuk pengguna Android. Sepertinya akan memakan waktu lama bagi semua pengguna aplikasi Google Chrome di Android untuk menikmati fitur ini. Jadi, mari kita tunggu.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.