Juni 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Daftar fitur baru iOS 18 iPhone mirip dengan ponsel Android

Daftar fitur baru iOS 18 iPhone mirip dengan ponsel Android

JAKARTA, CNBC Indonesia – Apple resmi meluncurkan sistem operasi terbaru iOS 18 untuk iPhone pada WWDC 2024 di Apple Park, Cupertino, AS.

Salah satu pembaruan terpenting di iOS 18 adalah kemampuan penyesuaian (customization). Hal ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengatur iPhone sesuai preferensinya.

Namun, ponsel Android telah menawarkan manfaat serupa sejak lama. Berikut beberapa fitur baru di iOS 18 yang dihimpun CNBC Indonesia melalui siaran langsung di kanal YouTube resmi Apple pada Selasa (11/6/2024).

Layar beranda khusus


Foto: apel
iOS 18

Sejauh ini, pengaturan ikon aplikasi di iPhone sangat sederhana dan rumit karena tidak dapat disesuaikan. Dengan iOS 18, Anda dapat memindahkan semua ikon di layar beranda ke posisi paling nyaman bagi setiap pengguna.

Selain itu, pengguna dapat mengubah nuansa warna ikon aplikasi, baik itu mode terang, gelap, atau bahkan dominasi warna tertentu. Anda juga dapat mengatur ukuran ikon di layar beranda sesuai selera.

Pusat kendali

Pengguna kini dapat menyesuaikan pusat kendali dengan fitur tuning terbaru. Pengembang aplikasi juga dapat menyediakan alat untuk aplikasi mereka di Pusat Kontrol.

Kunci dan aplikasi tersembunyi


iOS 18Foto: apel
iOS 18

Pengguna dapat mengunci setiap aplikasi dengan pengaturan otentikasi. Selain itu, beberapa informasi mungkin disembunyikan dari Pencarian dan Siri.

Foto-foto

Aplikasi Foto telah dirombak total. Pengguna akan melihat tampilan kisi foto di bagian atas aplikasi dan folder yang disusun berdasarkan tema di bagian bawah aplikasi.

Pengguna dapat mengurutkan konten tampilan berdasarkan bulan dan tahun. Aplikasi ini juga memiliki tombol filter untuk menyembunyikan tangkapan layar.

Ada juga bagian koleksi yang memungkinkan Anda mencari foto berdasarkan beberapa topik. Misalnya waktu, orang, kenangan, perjalanan dan lain sebagainya.

Modus permainan

Untuk pertama kalinya, Apple juga menghadirkan mode permainan khusus ke iPhone. Fitur ini memungkinkan iPhone mengurangi aktivitas latar belakang untuk meningkatkan frame rate saat bermain game.

Selain itu, pecinta game dapat menghubungkan AirPods dan pengontrol game nirkabel dengan lebih lancar.

berita


iOS 18Foto: apel
iOS 18

Tampilan aplikasi Pesan telah diubah dengan nuansa baru. Pengguna kini dapat membalas dengan emoji.

Fitur lainnya termasuk menjadwalkan pesan tertentu, mengubah format teks (tebal, miring, garis bawah, coretan). Selain itu, pengguna dapat menyorot kata atau frasa dan menggantinya dengan saran lain.

Koneksi satelit

Seperti yang diumumkan sebelumnya, iOS 18 kini mendukung RCS. Fitur ini sebelumnya tersedia di ponsel Android. Dengan RCS, pengguna iPhone dapat melakukan transmisi melalui satelit tanpa mengaktifkan layanan seluler atau terhubung ke WiFi.

Surat

Pengguna iPhone dapat membuat kategori pesan dan memprioritaskan pesan di Mail di iOS 18.

Peta topografi

Pengguna dapat menemukan rute pendakian di Maps. Hal ini memungkinkan tersedianya peta topografi yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi asli suatu daerah.

iOS 18 beta sekarang tersedia untuk anggota Program Pengembang Apple. Namun, versi publik akan tersedia dalam waktu dekat.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

Apple Menyerah, Ingin Gunakan Teknologi Google di iPhone

(luar biasa/luar biasa)


READ  Perbandingan iQOO 11 vs Xiaomi 13