Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dear Suzuki, Orang Indonesia Ingin Saluto Bukan Avenis 125!

Jakarta

Keputusan untuk meluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki Avenes 125 Kendaraan roda dua mendapat banyak kritikan di media sosial di Indonesia. Karena, lebih dari sepeda motor, mereka lebih percaya diri Halo Suzuki Mereka memasuki negara itu dan dijual.

Menurut pantauan detikOto di berbagai platform media sosial, Rabu (26/10/2022), netizen percaya Suzuki akan mendengarkan keinginan konsumen di Indonesia. Bukan Avenis 125 atau motor import India lainnya, tapi Halo Suzuki Lama ditunggu.

PT SIS pun menanggapi keinginan konsumen di Indonesia. Menurut mereka, keputusan memilih Avenis daripada Saluto sudah dipertimbangkan dengan matang.

“Kenapa Saluto (diluncurkan di Indonesia) belum diluncurkan? Masih butuh proses untuk mengenalkan produk (kepada konsumen),” kata Head of Sales and Marketing PT SIS 2W, Teuku Aga saat dihubungi detikOto.

Suzuki Avenis 125 Foto: Dok. Suzuki

Saat ditanya kapan Suzuki Saluto masuk ke Indonesia, Aga mengaku tidak tahu. Sebab, sampai saat ini masih banyak hal yang harus dipelajari.

“Sejauh ini belum ada (bocoran tanggal peluncuran Suzuki Saluto di Indonesia),” ujarnya.

Dan, menurut Aga, keputusan partainya yang lebih memilih Avenis ketimbang Saluto bukan tanpa alasan. Bagi Suzuki, Avenis adalah produk global yang telah mendapatkan reputasi baik di banyak negara.

“Suzuki Avenis 125 merupakan produk global Suzuki, sehingga Suzuki dapat memasarkan Avenis 125 di semua negara,” ujarnya.

Suzuki Avenes 125Suzuki Avenis 125 Foto: Dok. Suzuki

Agha mengaku PT SIS memilih mengimpor Avenis 125 dari India untuk mempercepat penambahan lini produk Suzuki di Indonesia. Selain itu, dengan statusnya sebagai produk global, ia mengaku percaya diri dengan kualitas motornya.

READ  IIMS 2022 Digital Besok, Ini Mobile and Motor Baru yang Jadi Kejutan

“Adopsi produk ini merupakan langkah cepat Suzuki Indonesia untuk menambah jajaran model sepeda motor Suzuki di Indonesia,” kata Aga.

Tonton videonya”Penjelasan tentang panggilan konsumen Esteh Indonesia
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/kamu)