Maret 1, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dingin!  Coba kamera Galaxy Z Fold5 untuk foto golf malam hari

Dingin! Coba kamera Galaxy Z Fold5 untuk foto golf malam hari

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Fold5 pada dasarnya menawarkan kemampuan multitasking yang mumpuni, namun kamera ponsel lipat ini bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Pada kesempatan kali ini, tim Telset berkesempatan menjajal kamera Galaxy Z Fold5 sambil bermain golf di malam hari.

Samsung mengumumkan Galaxy Z Fold5 pada Juli lalu, dan diketahui ponsel lipat tersebut resmi diluncurkan pada Agustus lalu. Selain itu, Galaxy Z Fold5 diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Flip5.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy Z Fold5 menggunakan chip khusus dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy, yang menghadirkan peningkatan pada prosesornya. Dengan chip ini, ISP (Image Signal Processing) ponsel ini semakin ditingkatkan.

Baca selengkapnya:

Secara keseluruhan, ponsel Samsung terbaru ini memiliki pengaturan 3 kamera belakang dan kamera selfie yang tersemat di layar utama dan cover screen.

Detailnya, smartphone ini memiliki kamera utama 50MP f/1.8 dengan dukungan OIS, kamera telefoto 10MP f/2.4. Zoom optik 3x, dan kamera Sangat lebar 12MP f/2.2. Layar utamanya memiliki kamera 4MP f/1.8, sedangkan kamera di layar cover menggunakan kamera 10MP f/2.2.

Nah, kali ini sebuah tim Telepon Saya akan membagikan hasil jepretan malam hari aktivitas golf yang diambil menggunakan kamera Galaxy Z Fold5, dan ingin tahu bagaimana hasilnya? Ayo kawan!

Pakar Ra

Layaknya Galaxy S23 Ultra, kamera Galaxy Z Fold 5 juga dibekali mode Expert RAW. Pada mode Expert RAW, pengaturan manual untuk shutter speed, ISO, fokus, EV dan white balance disediakan sesuai kebutuhan kita.

Sedangkan kita akan memotret objek bergerak dan kondisi minim cahaya karena pada malam hari. Kecepatan rana diatur ke sekitar 1/125, ISO diatur ke 320, dan white balance diatur ke 4500K.

READ  Terbatas dan banyak fitur keren lainnya

Namun jika sulit menemukan pengaturan terbaik, Samsung tetap menawarkan pengaturan otomatis yang dapat disesuaikan dengan kondisi setempat. Berikut hasil foto RAW expert sobat.

20231030_203926

Selain itu, mode Expert RAW juga memiliki fitur multi-eksposur yang memungkinkan Anda mengambil banyak gambar dan menggabungkannya menjadi satu foto. Jika berbicara tentang fotografi olahraga, fitur ini dapat membantu menangkap setiap gerakan seseorang.

20231030_212620

Potret foto

Ponsel kamera Samsung terbaik ini menawarkan mode potret atau lebih dikenal dengan foto bokeh dengan latar belakang buram. Dalam mode potret, zoom dapat diubah menjadi 1x, 2x, 3x. Selain itu, setelah foto diambil, kami juga mengatur tingkat keburaman pada latar belakang foto sesuai preferensi kami.

Saat memotret foto bokeh di malam hari dengan mode potret, disarankan untuk mengunci fokus terlebih dahulu dan mengatur kecerahan menjadi sangat rendah, hal ini dilakukan untuk mencegah foto terlalu terang. Ingin tahu seperti apa hasil sebuah foto? Inilah akhirnya, kawan!

20231030_204353

20231030_204101

20231030_204420

Mobil mode

Pada dasarnya mode Auto merupakan salah satu mode yang paling umum dan paling banyak digunakan oleh semua orang karena pada mode ini kita tidak perlu pusing mengatur ISO, shutter speed dan lain sebagainya. Jika kita tinggal mengarahkan kamera ke objek yang kita inginkan dan langsung mengklik tombol shutter, maka foto akan langsung terambil.

Namun untuk foto malam hari, disarankan untuk fokus terlebih dahulu dan mengatur eksposur ke rendah agar detail gambar yang diambil dapat terlihat lebih jelas. Selain itu, pada mode ini, Anda juga bisa melihat performa AI prosesor Galaxy Z Fold5 dalam mengolah gambar. Berikut foto-fotonya.

20231030_214211

20231030_210150

Modus Malam

Mode malam pada dasarnya sama dengan mode Auto, dan cara mendapatkan hasil terbaik pada mode ini adalah pada mode Auto, dengan terlebih dahulu mengatur fokus dan mengurangi kecerahan foto agar detail yang ditangkap terlihat jelas. .

READ  Yandex sport live streaming full hd no vpn Terlengaop

Namun yang membedakan mode Auto adalah foto malam hari memiliki saturasi warna yang lebih banyak, karena di sini AI mencoba meningkatkan saturasi warna agar detailnya terlihat jelas.

20231030_215627

20231030_205715

Secara keseluruhan, melihat foto yang kami ambil, kamera Galaxy Z Fold5 cukup bisa diandalkan untuk mengambil foto di kondisi minim cahaya di malam hari. Bahkan berkat mode Expert RAW, kamera bisa menangkap objek bergerak secara maksimal di malam hari.

Namun pada mode ini kita perlu mengetahui cara mengatur ISO, shutter speed, fokus, EV dan white balance sesuai dengan lokasi dan kondisi pencahayaan.

Di sisi lain, bagi yang merasa terganggu dengan mode RAW profesional, Samsung juga menyediakan beberapa mode seperti Night, Auto, dan Portrait yang dapat dipilih sesuai kebutuhan fotografi Anda.

Baca selengkapnya:

Galaxy Z Fold5 tidak hanya bisa diandalkan untuk bekerja dengan multitasking yang lancar, namun juga bisa digunakan untuk menunjang fungsi fotografi bagi penggunanya. Semoga foto kami bermanfaat sebagai referensi anda ya gan!