Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Djokovic belum mengambil alih sebagai Panglima TNI, spekulasi mengenai dimensi TNI

eramuslim.com – Meski Marsekal Hadi Tzajanto sudah pensiun, Presiden Djokovic belum secara resmi mengangkat Panglima TNI yang baru, Panglima Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Antica Perkasa. Artinya, posisi Panglima TNA masih kosong.

Selemt Jinding, pengamat komunikasi politik dan militer Universitas Nasional (UNAS), mengatakan kekosongan jabatan Panglima TNI terlalu berbahaya.

Pelantikan Panglima TNI juga ditunda karena beberapa hari ke depan Presiden Djokovic sibuk.



Saleh Kinding juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mencela Panglima TNA jika banyak yang menganggapnya sepele atau sepele.

“Sebenarnya jabatan Panglima TNI tidak boleh kosong terlalu lama, apalagi jabatan penting seperti Panglima TNI. Adanya kekosongan dalam arti Panglima TNI yang baru tidak langsung menjabat berarti jabatan tersebut tidak begitu penting. Presiden punya jadwal padat, apalagi sampai 10 November.”

Bahkan, Saleh Jinding mengatakan beberapa petinggi militer dan polisi telah menunjukkan tekad yang sangat kuat di depan publik beberapa waktu lalu.

Hal itu dibuktikan dengan sikap mantan Kapolri Idam Aziz yang memimpin Kapolri baru Listio Sikit melakukan uji kelayakan gedung DPR.

Halaman selanjutnya

Halaman 1 2 3

READ  Melanie Ricardo mengungkap obat Covid-19 saat di rumah sakit, berjumlah sekantong plastik penuh