Juni 22, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fabian Nicole, pemenang Miss Universe pertama Indonesia, menimbulkan kontroversi

Fabian Nicole, pemenang Miss Universe pertama Indonesia, menimbulkan kontroversi

Jakarta, SisipkanLive

Kemenangan Fabian Nicole di ajang Miss Universe Indonesia 2023 menuai kontroversi. Pasalnya, tinggi Fabienne hanya 158 cm.

Padahal, aturan awal untuk menjadi pemenang Miss Universe Indonesia 2023 adalah tinggi badan minimal 168 cm.

Tentu saja hal ini membuat Fabien Nicole menjadi sorotan publik. Juga, ada dugaan pelecehan seksual di kontes Miss Universe Indonesia.



Fabienne Nicole Miss Universe Indonesia 2023/ Foto: Instagram @fabienne_fng

Saat itu, Dr. Richard yang penasaran dengan kesuksesan Fabian Nicole akhirnya bertanya kepada Eldwen Wang, mantan CEO Miss Universe Indonesia.

“Kontroversi yang memenangkan ini, kualifikasi ini tingginya 168 cm, bagaimana dengan finalis yang lolos 158 cm?” tanya Dr. Richard Lee di YouTube.

Diakui Eldwen Wang, regulasi yang dibuat dalam Miss Universe Indonesia 2023 tidak jelas.

“Istilah-istilah ini berwarna abu-abu, jadi tidak jelas. Jika saya jujur, buku panduan dari pusat ke sini tidak memiliki istilah-istilah ini.” Eldwen menjelaskan.

Padahal, tidak ada peraturan mengenai tinggi badan minimum. Namun, Papi Cabella sebagai Miss Universe Indonesia yang baru memiliki tinggi badan minimal 168 cm.

Mengenai tinggi badan Fabienne Nicole yang tidak sesuai, Eldwen sudah menjelaskan hal ini kepada Poppy. Saat itu, Poppy merasa tidak ada masalah meski Fabian tidak sesuai standar.

“Namun, ibu yang khawatir (Pappi Capella) berkata, ‘Ya, saya ingin 168. Saya seperti, ‘Bagaimana ini?’ “Tidak masalah,” katanya.

Sayangnya, keputusan Poppy Capella tak bisa diganggu gugat. Eldwen menjelaskan bahwa semuanya harus sesuai dengan keputusan Pappy Capella.

“Semuanya harus mendekati dia dan saya pasti lapor ke dia, tapi AC. Saya harus pergi karena dia sudah punya laporan,” pungkasnya.

(hari hari)




Tonton juga video berikut ini:




READ  Arsenal vs Liverpool: Kebingungan melawan tim besar, The Reds realistis di kandang melawan Gunners