April 24, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Facebook dan Instagram “down” di seluruh dunia tadi malam, kata Meta

Facebook dan Instagram “down” di seluruh dunia tadi malam, kata Meta

KOMPAS.com – Berbagai layanan Media sosial berada di bawah bayangan MetaLayanan perpesanan Facebook, Instagram, Threads, dan Messenger tidak aktif dan tidak dapat diakses (di bawah) Seluruh dunia termasuk Indonesia pada Selasa (5/3/2024) malam.

Pemantauan KompasTekno, Facebook Instagram dan layanan lainnya down sekitar pukul 22.00 WIB. Meta sudah mengetahui hal ini.

“Kami menyadari masalah yang dihadapi pengguna saat masuk ke platform kami,” tulis Meta di situs resminya.

“Tim teknik kami secara aktif mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,” tambah Meta.

Sementara itu, Head of Communications Meta Andy Stone juga turut mengumumkan kabar tersebut Facebook sedang down Ini melalui platform X/Twitter.

“Kami memahami masyarakat kesulitan mengakses layanan kami. Kami sedang mengupayakannya,” tulis Andy.

Kapan di bawahBaik itu konten Instagram Stories (IGS) maupun feed Instagram, pengguna tidak bisa mengakses konten baru melalui aplikasi Instagram.

Saat mengakses feed Instagram, muncul pesan bahwa konten tidak dapat diperbarui, yaitu “Feed tidak dapat diperbarui”.

Kompas.com/BILL CLINTON Penjelasan kenapa aplikasi Instagram down malam ini.

Saat kami mencoba mengunggah konten IGS, konten tersebut tidak terunggah dan kami mendapat notifikasi “cerita tidak terunggah”.

Seperti terlihat pada gambar di atas, konten ini tidak dapat diunggah karena kesalahan pada aplikasi Instagram.

Kemudian untuk aplikasi Facebook, kita tiba-tiba “dipaksa keluar” dari akun kita, dan aplikasi tersebut menampilkan jendela “Session Expired” atau keluar dari sesi. (Gabung) Kesimpulan

Penjelasan aplikasi Facebook down malam ini.Kompas.com/BILL CLINTON Penjelasan aplikasi Facebook down malam ini.

Saat kami mencoba login kembali ke aplikasi, kami tidak bisa login kembali karena ada jendela notifikasi “ada yang tidak beres” yang berarti ada masalah dengan Facebook.

Dengan kata lain, kita tidak bisa mengakses konten di aplikasi Facebook.

Bukan hanya kami, Facebook, Instagram yang bermasalah di bawah Ribuan pengguna lain pun merasakan hal tersebut ketika merujuk pada situs pelacak status platform internet. Downdetector.id.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Load Halaman Beranda

Deskripsi Instagram dan Facebook di Downdetector.id.Kompas.com/BILL CLINTON Deskripsi Instagram dan Facebook di Downdetector.id.

Situs tersebut telah menerima sekitar 4.600 laporan tidak bisa mengakses aplikasi Instagram hingga pukul 22.31 WIB malam ini.

Sementara itu, jumlah laporan untuk aplikasi Facebook cukup tinggi di bawah– Sekitar 8.800 laporan dalam satu jam.

Baca Juga: 6 Cara Instagram Tidak Bisa Dibuka Meski Terkoneksi Internet

Berdasarkan situs Downdetector.id, ribuan laporan menyebutkan aplikasi Instagram dan Facebook tidak dapat diakses karena masalah koneksi server. untuk masuk, Untuk masalah penggunaan media sosial.

Hingga tulisan ini dibuat, layanan Instagram dan Facebook masih down dan belum ada pernyataan resmi dari Meta terkait Instagram dan Facebook. di bawah Di Indonesia.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Alasan Facebook, Instagram, WhatsApp Error Hari Ini


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.