Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fakta Tentang Raja Charles III dan Ibadahnya terhadap Islam

Kamis, 15 September 2022 – 04:30 WIB

dunia viva – Benar atau lama Raja Charles III dikenal karena mengagumi, menghormati, dan menghayati nilai-nilai secara terbuka Islam dan Muslim. Berbicara positif tentang banyak aspek agama, Raja Charles III Dia selalu menjadi pendukung besar pluralisme agama dengan terlibat dalam banyak kegiatan lintas agama.

Setelah kematian ibunya pada hari Kamis, 9 September, Raja Charles dimahkotai sebagai raja dalam upacara aksesi tradisional. Selain menjadi pelindung Oxford Center for Islamic Studies, Raja Charles III juga menunjukkan minat membaca Alquran.

Raja Charles III dan istrinya Camilla

Foto:

  • Victoria Jones/Foto Kolam Renang via AP

Dalam biografi Pangeran Charles III, Charles at Seventy – Thoughts, Hopes & Dreams, Robert Jobs (penulis) mengungkapkan beberapa pemikiran terdalam raja tentang Islam dan Muslim.

Tidak hanya dia menentang Perang Irak, Raja Charles III tidak menyetujui larangan niqab dan bersimpati dengan Palestina.

Selama 30 tahun terakhir, Raja Charles III telah membuat banyak pidato di mana ia mengungkapkan kekaguman dan rasa hormatnya yang mendalam terhadap agama. Dalam banyak kesempatan, ia menjelaskan bahwa Kristen bisa belajar banyak dari Islam.

Berikut adalah daftar kutipan tentang Islam dan Muslim dari pidatonya selama beberapa dekade terakhir:

READ  Foto Pelantikan Joe Biden: 200.000 Bendera Amerika Asal Alkitab Berusia 127 Tahun