Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur iPhone 15 Pro baru: perekaman video spasial 3D

Fitur iPhone 15 Pro baru: perekaman video spasial 3D

Senin, 13 November 2023 – 09:18 WIB

Gawai – iPhone 15 Pro kini dapat merekam video spasial 3D dengan pembaruan iOS 17.2 beta. Fitur baru ini memungkinkan pengguna merekam video dengan efek 3D yang dapat dilihat di headset augmented reality (AR) Apple Vision Pro yang akan datang.

Baca selengkapnya:

YouTube Music menjadi rumah baru Google Podcast

Perekaman video spasial dimungkinkan oleh sistem kamera ganda baru iPhone 15 Pro, yang mencakup kamera ultrawide khusus untuk sensitivitas kedalaman. Perangkat lunak telepon menggunakan data ini untuk membuat peta 3D dari adegan yang direkam.

Untuk merekam video spasial, pengguna dapat membuka aplikasi kamera dan beralih ke mode video. Lalu, ketuk ikon Vision Pro untuk mengaktifkan perekaman video spasial.

Baca selengkapnya:

Berikut trik jitu Apple agar sukses menjual iPhone setiap tahunnya

.

Fitur video spasial iPhone 15 pro

Video spasial direkam pada resolusi 1080p pada 30fps. Apple mengatakan bahwa perekaman video spasial satu menit membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 130MB.

Baca selengkapnya:

Tata Group telah menjadi produsen iPhone pertama di India

Setelah video spasial direkam, Anda dapat melihatnya di aplikasi Foto di iPhone 15 Pro. Namun untuk merasakan efek 3D secara penuh, pengguna harus menonton videonya di headset Apple Vision Pro.

Headset Apple Vision Pro diperkirakan akan dirilis pada awal tahun 2024. Ini adalah headset augmented reality pertama Apple dan akan menampilkan sepasang layar mikro-OLED resolusi tinggi dan berbagai sensor termasuk LiDAR dan pemindai lidar.

Halaman selanjutnya

Bagaimana cara kerja perekaman video spasial?

img_title