Mei 30, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dengan iOS 17.2 beta, Apple mengaktifkan perekaman video spasial di iPhone 15 Pro • Jagat Gadget

Dengan iOS 17.2 beta, Apple mengaktifkan perekaman video spasial di iPhone 15 Pro • Jagat Gadget

Apple telah merilis versi beta terbaru iOS 17 dan pembaruan tersebut memungkinkan kemampuan perekaman video spasial di iPhone 15 Pro. Video spasial kemudian dapat dilihat melalui perangkat realitas campuran Visi Pro Ini akan dirilis pada awal tahun 2024.

Dengan iOS 17.2 beta, Apple mengaktifkan perekaman video spasial di iPhone 15 Pro.

Saat meluncurkan jajaran iPhone 15 pada September lalu, Apple mengumumkan model Pro dan Pro Max akan dibekali kemampuan perekaman video spasial. Namun fitur ini belum tersedia dalam waktu dekat dan dijanjikan akan hadir akhir tahun ini.

Jadi, dengan update terbaru iOS 17.2 beta, pengguna bisa menjajal kemampuan merekam video dengan perspektif 3D menggunakan iPhone 15 Pro miliknya. Tentu saja, hanya pengguna yang terdaftar dalam program beta yang dapat mengaksesnya.

Cara Merekam Video Spasial di iPhone 15 Pro

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu mengaktifkan opsi “Video Spasial untuk Apple Vision Pro” di aplikasi Pengaturan di bagian Kamera > Format. Saat Anda membuka aplikasi kamera dan beralih ke perekaman video, ikon Vision Pro muncul yang dapat Anda ketuk.

Video spasial

Video spasial direkam pada resolusi 1080p pada 30fps menggunakan kamera utama dan ultrawide di iPhone 15 Pro. Apple mengatakan bahwa pengambilan video spasial satu menit memerlukan penyimpanan sekitar 130MB.

Baca Juga: Apple Vision Pro Generasi Kedua Akan Didesain Ulang Demi Kemudahan Penggunaan • Jagat Gadget (jagatreview.com)

iOS 17.2 akan dirilis untuk pengguna umum pada November atau Desember 2023. Namun perlu dicatat bahwa meskipun iPhone 15 Pro dapat merekam video spasial, pengalaman 3D hanya dapat dinikmati melalui Vision, perangkat realitas campuran. Pada tahun 2024 Prof.

Bukti