Juni 16, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fitur Pembuat GPT ChatGPT • Ulasan Jagat

Fitur Pembuat GPT ChatGPT • Ulasan Jagat

ChatGPT akan makan hadiah Fitur baru bernama GPT Builder. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat chatbot versinya sendiri dengan berbagai fitur yang dimiliki ChatGPT. Awalnya diposting oleh pengguna X dengan nama pengguna @btibor91. Masa lalu PosisiDia berbagi video dengan demonstrasi pembuat GPT.

ObrolanGPT

Buat GPT di ChatGPT

Berdasarkan video tersebut, untuk membuat chatbot, kita perlu masuk ke menu MyGPTs dan pilih opsi “Create a GPT”. Kemudian pada tab “Create” terdapat beberapa pilihan untuk membuat chatbot. Pilihan yang tersedia antara lain memilih bahasa yang digunakan, cara berkomunikasi, dan cara menulis chatbot.

Kemudian pada tab “Konfigurasi” terdapat kolom nama, foto, deskripsi, dan petunjuk apa saja yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh chatbot. Anda juga dapat mengupload file untuk menambah wawasan dari chatbot yang kita buat. Selain itu, kami juga memiliki menu “Action” yang berfungsi untuk menambahkan tindakan khusus pada chatbot yang kami buat. Kemudian, setelah chatbot yang kita buat sudah siap, kita dapat menggunakannya untuk keperluan pribadi atau membagikannya kepada orang lain menggunakan tautan yang disediakan.

Ketersediaan GPT Builder bocor sesaat sebelum konferensi pengembang OpenAI yang rencananya akan diadakan segera di San Francisco, AS. Jadi hampir bisa dipastikan GPT Builder akan diperkenalkan pada event kali ini. Namun selain pembuat GPT, OpenAI juga diperkirakan akan mengumumkan beberapa hal baru terkait ChatGPT di acara tersebut. Wah, menarik ditunggu!

READ  Komunitas startup Golang, jutaan orang terus pulang meski ada kendala