Juni 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Fosil wajah buaya laut purba yang ditemukan di pantai Jurassic Inggris

Fosil wajah buaya laut purba yang ditemukan di pantai Jurassic Inggris

Memuat…

Buaya laut purba memiliki penampilan yang berbeda dari yang ada saat ini. Foto/Peringatan Eureka-Julia Toliviera.

Jakarta – Tim ilmuwan dari Universitas Stony Brook di New York, AS berhasil menemukan fosil tersebut Buaya laut purba Dengan tampilan yang eksotik disebut Turnersuchus hingleyae. Fosil itu ditemukan di pantai Jurassic Dorset, Inggris.

Temuan itu kemudian dilaporkan dalam Journal of Vertebrate Paleontology. Dalam laporan tersebut, para ahli mengatakan temuan tersebut merupakan titik terang untuk mengisi kesenjangan antara Thalatozoa (buaya laut purba) dan buaya (reptil purba).

Itu ditemukan Sukses Turner Hing sendiri menunjukkan bahwa hubungan antara buaya laut purba dan reptil purba memang berbeda. Turnersuchus, 185 juta tahun yang lalu, mirip dengan Thalatozoa.

Baca selengkapnya: 5 Misteri Titanic yang Masih Mengejutkan dan Belum Terjawab

Terlihat dari bentuk kakinya yang menyerupai sirip, moncongnya yang panjang, hingga wajahnya yang tidak agresif namun sangat imut. Para peneliti di Universitas Stony Brooks ingin mengeksplorasi hubungan ini.

Mereka percaya bahwa Turnersuchus hingleyae dan thalattosuchia hidup pada periode Triassic. “Saya berharap kami terus menemukan thalatosuchian kuno dan kerabat mereka. Analisis kami menunjukkan bahwa thalatosuchian pertama kali muncul di Trias dan selamat dari kepunahan massal Trias Akhir,” kata Dr. Eric Wilberg, asisten profesor di Departemen Ilmu Anatomi, Stony Brook. Universitas.

Baca selengkapnya: Dibutuhkan 22.712 liter air untuk memadamkan mobil listrik Tesla yang terbakar

Hubungan ini setidaknya bisa memberikan hipotesis baru mengapa dua buaya laut memiliki banyak kesamaan. Termasuk penampilannya yang cantik sangat berbeda dengan reptil atau buaya purba yang ada saat ini.

READ  7 jenis lidah mertua mini yang harus kamu miliki untuk dekorasi meja

Penampilan imut itu membuat banyak orang berspekulasi bahwa lumba-lumba sebenarnya adalah evolusi dari buaya laut purba. Faktanya, beberapa thalatosuchian beradaptasi dengan sangat baik untuk hidup di laut, dengan kaki pendek yang diubah menjadi sirip, sirip ekor seperti hiu, kelenjar garam, dan kemampuan untuk hidup (bukan bertelur). Jadi seperti lumba-lumba.

(wsb)