Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gaya Jokowi Berbaju Khmer Saat Hadiri Pesta Perdana Menteri Kamboja

Jakarta

Presiden Joko Widodo (JokowiKroy Sangwar menghadiri makan malam yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Kamboja Hun Sen di Pusat Konvensi dan Pameran Internasional (CCIC), Phnom Penh. Acara ini mengakhiri agenda resmi Puncak ASEAN Kamboja Hari Keempat.

Menurut keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (13/11/2022), Jokowi mengenakan kemeja khas Khmer berwarna oranye. Dia diterima oleh Perdana Menteri Hun Sen.

Usai makan malam, Jokowi kembali ke hotel tempatnya menginap untuk melanjutkan agenda keesokan harinya.

Turut hadir dalam jamuan makan malam bersama Jokowi, Menko Polhukam Mahfut MD, Menko Perekonomian Erlanga Hartardo, Menlu Retno Marsudi, dan Menlu Pratigno.

Jokowi Hadiri Pesta Perdana Menteri Kamboja (Foto: Kris – Kantor Pers Sekretariat Presiden)

Diketahui, Jokowi berada dalam rangkaian agenda KTT ASEAN pada Sabtu (12/11). Pesan penting yang sering disampaikan Jokowi adalah pentingnya stabilitas kawasan.

“Indo-Pasifik merupakan kawasan yang strategis, sehingga kawasan ini tidak kebal terhadap persaingan, yang jika tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan konflik terbuka. ASEAN-India harus menjadi penjaga stabilitas dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik.” Hal itu disampaikan Jokowi dalam keterangan tertulis yang disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Perdana Menteri ASEAN-India.

Lihat juga gambar minggu ini: Mario Guldom Ciptakan Kedai Kopi Ramah Cacat

[Gambas:Video 20detik]

(knv/teknologi)

READ  PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Update Pemain Cedera. Akumulasi kartu dan panggilan grup nasional