Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Google Chrome akan mendapatkan tiga fitur AI generatif ini

Google Chrome akan mendapatkan tiga fitur AI generatif ini

29 Jan 2024@17:30 WIB | 54 tampilan

Browser web Google Chrome akan mendapatkan banyak fitur baru berbasis kecerdasan buatan atau AI. Dengan setengah hati, Google akan menawarkan setidaknya tiga fitur AI generatif yang akan digunakan pertama kali di AS.

Diluncurkan di blog resmi Google pada Sabtu (27/1/2024), Parisa Tabriz, Vice President Chrome, mengatakan ketiga fitur AI kreatif di Google Chrome akan tersedia di versi Mac dan Windows PC. Kehadiran fitur AI generatif terbaru ini akan ditambahkan pada versi update M121.

Tiga fitur AI generatif di Google Chrome antara lain Tab Organizer, AI Wallpaper, dan Help Me Write. Kehadiran ketiga fitur tersebut membuat penggunaan browser Chrome menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan.

Dimulai dengan fitur Tab Organizer, ini memungkinkan Anda membuat grup tab dan menyarankan pencarian tab yang ingin Anda lakukan. Fitur ini sangat berguna ketika pengguna membuka banyak tab secara bersamaan, dan secara otomatis dikelompokkan berdasarkan tema dan topik yang ditampilkan.

Berikutnya adalah AI Wallpaper yang sebelumnya tersedia di smartphone Pixel 8 dengan sistem operasi Android 14. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan browser yang kini berdasarkan tema khusus. Tampilan ini berubah secara otomatis sesuai kebutuhan pengguna.

Dan terakhir fitur Help Me Write memungkinkan pengguna untuk menulis dan mencari situs yang difilter secara otomatis. Tentu saja fitur ini memungkinkan komputer AI mengetahui situs atau pencarian yang ditulis pengguna.

Belum diketahui kapan ketiga fitur AI di Google Chrome tersebut akan tersedia di Indonesia. Namun hadirnya fitur ini akan memberikan pengalaman menggunakan Google Chrome yang lebih menyenangkan. [edo/timBX]