Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Guru honorer yang lulus PPPK 2021 tanpa kualifikasi akan datang ke istana

Guru honorer yang tergabung dalam FGHNLPSI akan berdemonstrasi pada 18 November mendatang. Tangkapan layar foto

jpnn.com, Jakarta – Ribuan guru honorer yang diwisuda tanpa PPPK kreasi 2021 akan berdemonstrasi di Istana Jakarta, Kamis 18 November.

“Bismillah, 18 November kita merasa tertindas dan bersatu dan mereka melangkah ke Jakarta,” kata Hetty Kustriyan Singh, perwakilan dari Persatuan Guru Berkualitas Seluruh Indonesia (FGHNLPSI), kepada JPNN.com, Selasa (16/11). . )

Dia menyatakan keprihatinannya karena dia dipaksa untuk memprotes dan harus meninggalkan pembelaannya. Tak hanya Hetty, para guru honorer yang lulus tingkat kelulusan PPPK pun merasa berat.

Namun, tahap kedua pembuatan PPPK penulis dibuka hari ini, meninggalkan mereka. Pasalnya, pada 15 November lalu dikabarkan ditunda, namun pada Selasa pagi seleksi tahap kedua pembuatan PPPK penulis akhirnya dibuka, meski tidak detail.

“Kenapa pemerintah enggan membukanya padahal banyak badan daerah yang menolak membukanya. Kenapa tidak menyelesaikan masalah guru honorer tanpa penciptaan ini sejak awal?”

Pembukaan kreasi ini secara tiba-tiba membuat Hetty dan kawan-kawan semakin kesal. Pemerintah dikatakan senang mempermainkan perasaan para guru honorer.

“Saya bangun pukul 05.00 pagi dan langsung kaget. Untung saya masih ingat belum sholat subuh,” ujarnya.

Dalam pertemuan antara Menteri Pendidikan Nadim Makarim dengan perwakilan fakultas kehormatan pada Senin sore, 15 November, Hetty dan kawan-kawan menyadari bahwa mereka telah dikhianati.

Pada 18 November, Perwakilan FGHNLPSI Hetty Kustrianisingh mengatakan guru honorer yang lolos PPPK 2021 tanpa kualifikasi akan berdemonstrasi di Istana Jakarta.