Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hasil MotoGP Portugal 2020: Olivera Menang, Suzuki Kehilangan Triple Crown: Pertandingan Okason

Portimao – Seri Final Kejuaraan Dunia, MotoGP Portugal 2020, Dimenangkan oleh Miguel Olivera. Balapan yang berlangsung pada Minggu (22/11/2020) malam di Sirkuit Internasional Alcorve di Portimavo itu seolah memperlihatkan kemampuan pria berusia 25 tahun itu. Ia tidak terkejar dari awal hingga akhir balapan.

Jalan menuju balapan

Awal balapan berjalan mulus. Semua pembalap melewati tikungan pertama tanpa ada goresan berarti. Tiga posisi terdepan tetap tidak berubah sejak bendera pembukaan dinaikkan. Miguel Oliveira memimpin, diikuti oleh Franco Morpitelli dan Jack Miller.

Pembalap tuan rumah itu mulai membuka jarak saat yang lain memasuki lap kedua. Miguel Oliveira bahkan tertinggal 1,5 detik dari Franco Morpitelli di lap ketiga. Dia melangkah lebih jauh di lap keempat dengan jarak 2 detik.

Baca juga: Adik Juara Dunia Moto 2 2020 Valentino Rossi bersaing dengan Enia Bastianini

Tak hanya Miguel Oliveira, tapi juga Franco Morpitelli dan Jack Miller membuka celah dengan pembalap di urutan keempat. Jarak Miller dan Paul Espercaro yang memasuki ronde kedelapan menyentuh 2,5 detik. Sementara, Oliveira tak banyak dikejar.

Jarak antara Miguel Oliveira dan Franco Morpitelli mencapai 3,8 detik untuk memasuki ronde ke-25. Jika tidak banyak aksi di depan, grup 4-10 adalah yang paling menarik. Paul Espercaro dan Cal Crutzlo maju ke posisi keempat satu sama lain.

Juara dunia John Mir mengalami nasib yang tidak menguntungkan. Tim Suzuki Extra harus menyelesaikan balapan sebelum 15 di lap pebalap. GSX-RR No. 36 sepertinya bermasalah dan harus masuk bengkel.

Sulit untuk mengubah tiga posisi terdepan. Miguel Oliveira terus mempertahankan ritmenya, sementara Franco Morpitelli mulai mendekati Jack Miller. Pembalap Australia itu mengikuti lawannya dengan sabar seperti di seri-seri sebelumnya di Valencia.

READ  5 Berita Terpopuler: SPO diselamatkan dari perangkap, pemilik wanita bertopeng 70 anjing, ditembak oleh FBI Warriors

Miguel Olivera tidak terlalu menyukainya. Ia mampu melewati garis finis lebih awal dibanding pembalap lainnya. Ini merupakan kemenangan kedua bagi pebalap yang berprofesi sebagai dokter gigi di ajang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 tersebut.

Tempat kedua dan ketiga ditempati oleh Jack Miller, yang melewati Franco Morpitelli di lap terakhir. Keputusan ini mampu mencegah Suzuki untuk menghubungi Tiga mahkota Sapu bersih dalam tiga kategori sebagai pembalap, tim, dan pembangun. Ducati Kors mencetak 221 poin dengan tambahan 20 poin dari Jack Miller, sedangkan Suzuki gagal menambah satu poin.

Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Portugal 2020

1. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech 3 (RC16)

2. Jack Miller Prime Ducati (GB20)

3. Franco Morpitelli IDA Petronas Yamaha (YZR-M1)

4. Pol Espercaro SPA Pabrik KTM Red Bull (RC16)

5. Takaki Nakagami JPN LCR Honda (RC 213V)

6. Andrea Tovigioso IDA Ducati Team (GB20)

Stephen Bradle GER Repsol Honda (RC213V)

8. Alex Espergo IDA Aprilia Grecini (RS-GB)

9. Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

10. Johan Sarko FRA Real Avindia Ducati (GB19)

11. Maverick Vinoles SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

12. Valentino Rossi IDA Monster Yamaha (YZR-M1)

13. Hubungi Crutchlow GPR LCR Honda (RC213V)

Fabio Guardaro FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)

15. Alex Rins SPA Suzuki Xtor (GSX-RR)

16. Danilo Petrucci IDA Ducati Team (GB20)

17. Tito Rabat SPA Real Avindia Ducati (GB19)

18. Micah Gallio Finn Red Bull KTM Tech3 (RC16)

Tidak bisa menyelesaikan

Lorenzo Savadori IDA Aprilia Grecini (RS-GB)

Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

Francesco Pacnia IDA Bramac Ducati (GB20)

John Mir (Suzuki Xtar)

READ  Toko dan pembeli membawanya ke toko pemilik Tombok Jutaan