Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ilham Habibi Mundur dari Bank Mumalam

Ilham Habibi menjabat sebagai Commodore dan Komisaris Independen sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Ilham Akbar Habibi, komisaris utama bank dan komisaris independen bank, mengundurkan diri. Hyunaji, sekretaris perusahaan bank, mengatakan persetujuan pengunduran diri itu akan menjadi agenda dalam RUPS terdekat.


“Bank BPKH mengundurkan diri karena telah menyelesaikan proses penguatan permodalan dengan masuk menjadi rekanan pengendali Muamalat,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).


Pengunduran diri tersebut merupakan bagian dari perubahan kepemilikan bank. Dengan masuknya mitra regulator baru, Hyunaji mengatakan pemegang tongkat estafet sebagai komisaris utama akan diserahkan kepada BPKH untuk memutuskannya.


Bank tersebut diakuisisi oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang memiliki dua komisaris, Juni Supriando dan Sulistio Pudi. Keduanya masih menjalani proses penilaian kompetensi dan kepatuhan Otoritas Jasa Keuangan setelah ditetapkan dalam RUPSLB tanggal 28 Februari 2022.


“Kami berterima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan selama menjabat di Ilham Bank Mumalam,” ujarnya.


Ilham Akbar Habibi menjabat sebagai Komisaris Presiden dan Komisaris Independen Bank Mumalat Indonesia diangkat berdasarkan hasil RUPS tahunan pada 28 Juni 2018 dan menerima keputusan efektif pada 26 Maret 2019 dari OJK. Dia memimpin Alfala, yang akan membayar dana terlebih dahulu di sistem perbankan.


Saat ini Direksi Bank terdiri dari Ilham A. Habibi, Ketua/Komisaris Independen, Sulistio Pudi Wakil Ketua, Komisaris Independen, Iki H Axian, Komisaris Independen, Eddie Cediadi, Juni Supriando dan Andre Mirza Hardavan. Komisaris.

READ  BRI dan Fintech berkolaborasi untuk menyediakan layanan pembayaran yang mudah dan aman dalam ekosistem digital