Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini adalah warna mobil terkuat di bawah sinar matahari

Ini adalah warna mobil terkuat di bawah sinar matahari

Jakarta, KOMPAS.com – Indonesia terletak di garis khatulistiwa dan matahari bersinar sepanjang tahun. Sedangkan sinar matahari menjadi salah satu penyebab perubahan warna cat Seluler menghilang atau berkurang.

Jika mobil sering terkena sinar matahari langsung, biasanya cat akan cepat pudar. Untuk itu, pemilik disarankan untuk parkir di tempat teduh, atau bila perlu menyediakan penutup atau penutup pada mobil Menutupi Lindungi catnya.

Baca Juga: Kementerian Perindustrian menegaskan transisi ke kendaraan listrik akan dilakukan secara bertahap

CEO Mako Group Christopher Sebastian mengatakan dari semua warna mobil, warna itulah yang paling populer Perak Atau Jumat Warna catnya kuat dan tidak cepat luntur jika terkena sinar matahari.

KOMPAS.COM/Tangkapan layar akun Facebook MIK SEMAR Honda Jazz terparkir di Jalan Medoh, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Sebenarnya tidak kuat, tapi tidak kelihatan (kalau luntur), sebenarnya warna silver itu tahan banget,” kata Christopher kepada Kompas.com, Selasa (21/11/2023).

Menurut Christopher, warna silver sangat cocok bagi mereka yang malas merawat mobilnya. Warna silvernya “bersih” meski pemiliknya malas menjaga kebersihan eksteriornya.

“Jadi sering orang bilang, kalau kita termasuk orang yang jarang merawat mobilnya, lebih baik pilih warna silver karena lebih aman,” ujarnya.

Cara terbaik untuk membeli mobil bekas adalah dengan melakukan test drive dan merasakannya langsung. Foto: mobil88 Cara terbaik untuk membeli mobil bekas adalah dengan melakukan test drive dan merasakannya langsung.

Baca Juga: Simak Desain Klasik Bus PO Restu yang Masih Belum Mengenakan Livery Panda

“Padahal sifat warna sangat aman untuk mengalami perubahan warna. Hitam masih menjadi masalah karena jika hitam kehilangan warna maka tidak solid lagi,” kata Christopher.

READ  Govit-19: Antibodi terhadap virus korona 'bertahan setidaknya enam bulan', kata penelitian

Merah solid adalah warna yang paling mudah mengalami degradasi. Menurut Christopher, warna merah mengandung bahan yang cepat memudar jika sering terkena sinar matahari.

Kalau warna solid, misalnya merah. Kalau mobil merah dijemur, otomatis cat mobilnya memudar. Biasanya warna mobil merah sekali di mobil saya akan berubah menjadi pink, katanya.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Dengan mengklik link tersebut, kita akan bergabung dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”. https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.