Juli 21, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini dia berbagai racikan kopi ala Kopidiam, dan Anda bisa membedakannya

Ini dia berbagai racikan kopi ala Kopidiam, dan Anda bisa membedakannya

Jakarta

Racikan kopi ala copidium hadir dalam berbagai varian dengan cita rasa yang unik. Kopi dengan nama seperti Kopi O, Kopi C dan Kopi Peng. Apa yang berbeda dari masing-masing kombinasi ini?

Kopitiam adalah sebutan untuk kedai kopi sederhana ala China. Banyak ditemukan di negara-negara Asia. Sebut saja Singapura, Malaysia, Indonesia.

Copidium juga ditemukan di Indonesia. Ada beberapa di kawasan Chinatown. Bahkan, ada lebih banyak lagi kopidia yang bergaya modern.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Kopi O, racikan kopi jadul namun nikmat ala Kopiedum. Foto: Getty Images/iStockPhoto

Menu yang ditawarkan di kedai kopi sangat berbeda dengan yang ada di kedai kopi. Meskipun banyak kedai kopi menyajikan menu kopi ala Barat yang berbahan dasar espresso, Kopitiams menyajikan racikan lokal khas Peranakan.

Salah satu menu Gopidiam yang paling populer adalah Gopi O. Selain itu, ada juga kopi c dan kopi campuran. Masing-masing memiliki bahan yang berbeda.

Kopi ini merupakan kopi hitam, biasanya dibuat dari biji kopi liberika kualitas rendah. Kopi memiliki rasa pahit dan sedikit rasa manis saat diseduh.

Banyak racikan kopi yang kini menggunakan perpaduan biji kopi Arabika dan Robusta. Biji kopi ini disangrai dengan tangan menggunakan mentega dan gula.

Kopi ini diseduh menggunakan air mendidih. Lalu tambahkan sedikit gula agar lebih manis. Kopi ini biasanya disajikan panas.

Ada juga yang kosong atau campuran kopi. ‘Kali’ artinya kopi hitam tanpa tambahan gula dalam campurannya, artinya polos.

Emulsi Kopi Gaya Kopitiamracikan kopi ala kopitiam Foto: Getty Images/iStockphoto

Coffee blend c artinya kopi dengan susu kental manis dan tambahan gula. Kopi C juga biasanya disajikan panas.

READ  CVT ke rem parkir elektrik

Bagaimana dengan kopi peng? Ini adalah istilah yang digunakan untuk menyebut es kopi hitam. Kopi peng ini dibuat hanya dengan menggunakan gula, jika ditambahkan susu maka campurannya disebut kopi peng.

Tonton videonya”Tips membuat kopi nikmat di rumah
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)