Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah yang terjadi ketika kita memasuki lubang hitam, dan kita takut membayangkannya

Inilah yang terjadi ketika kita memasuki lubang hitam, dan kita takut membayangkannya

Memuat…

Lubang hitam adalah tempat di mana gravitasi begitu kuat sehingga tidak ada apa pun, termasuk cahaya, yang dapat lolos. Foto/NASA/Ilmu Langsung

Jakartalubang hitam Atau lubang hitam adalah tempat di mana gravitasi begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa lolos cahaya . Lubang hitam diberi nama yang tepat karena mereka tidak dapat memantulkan atau memancarkan cahaya.

Dikutip dari TheTechOutlook, Jumat (11/4/2022) Lubang hitam biasanya memakan bintang atau awan gas yang melayang jauh melampaui cakrawala atau batas peristiwanya. Proses yang terjadi di dalamnya tidak terlihat oleh mata karena bersifat tunggal.

Singularitas adalah tempat yang sangat kecil di luar cakrawala peristiwa dan memiliki medan gravitasi yang sangat kuat. Akibatnya, ruang-waktu melengkung tak terhingga di sana. Jika horizon peristiwa dilintasi, ruang-waktu menjadi terdistorsi, sehingga ruang menjadi waktu dan waktu menjadi ruang.

Baca juga; Gambar pertama lubang hitam di Galaksi Bima Sakti akhirnya terekam

Lalu, bagaimana jika manusia jatuh atau masuk lubang hitam? Tentu saja jawabannya tidak sederhana, karena lubang hitam memiliki masalah yang berbeda, karena tergantung pada banyak variabel, seperti apakah lubang hitam itu berputar atau bermuatan.

Jadi, jenis lubang hitam yang Anda masuki akan menentukan nasib Anda yang sebenarnya. Pada tingkat paling dasar, lubang hitam dapat dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu lubang hitam bermassa bintang, lubang hitam supermasif, dan lubang hitam bermassa menengah.

Misalnya, lubang hitam supermasif diperkirakan tumbuh hingga massa yang ekstrem, miliaran kali lebih besar dari Matahari. Lubang hitam ini mampu memakan bintang dan bergabung dengan lubang hitam lainnya.

Lubang hitam massa galaksi tampak sedikit lebih kecil dari lubang hitam supermasif, tetapi memiliki gaya pasang surut yang kuat di luar cakrawala peristiwanya. Lubang hitam yang lebih kecil menunjukkan gradien gravitasi yang lebih jelas, bahkan setelah jatuh yang sangat singkat.

READ  5 Mister Planet Mars dan Tidak Dijelaskan NASA

Baca juga; Tiga alasan mengapa lubang hitam adalah yang paling menakutkan di alam semesta

Jika Anda jatuh ke dalam lubang hitam segera setelah terbentuk, Anda akan mencapai singularitas dalam beberapa jam. Saat Anda mendekati singularitas, gaya pasang surut menjadi sangat kuat dan tidak dapat diprediksi.

Anda akan terputus, tetapi ruang dan waktu. Mereka menghancurkan dan menghancurkan konsep masa lalu dan masa depan.

Jika Anda jatuh ke dalam lubang hitam bintang, tubuh Anda akan mengalami proses yang dikenal sebagai spaghettification. Gravitasi lubang hitam menekan Anda dari atas hingga ujung kaki, meregangkan spageti secara bersamaan.

Ini disebut spaghettification oleh para ilmuwan karena gravitasi lubang hitam meremas tubuh Anda secara horizontal sambil menariknya secara vertikal seperti permen. Jika kaki Anda jatuh ke dalam lubang hitam terlebih dahulu, gravitasi di jari kaki Anda akan jauh lebih kuat daripada di kepala Anda.

Selain itu, setiap bagian tubuh Anda akan diregangkan ke arah yang berbeda. Bahkan, Anda akan menyerupai spageti. Tentu saja, gravitasi ekstrem pada akhirnya akan menghancurkan Anda ke dalam lubang hitam apa pun yang Anda masuki.

Tidak ada jalan keluar. Bahkan jika Anda masih hidup, Anda dapat melarikan diri dengan melakukan perjalanan lebih cepat dari kecepatan cahaya.

(Internet)