Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

iPad Pro baru, iPad Air, dan MacBook Air akan diluncurkan pada bulan April • Jagat Review

iPad Pro baru, iPad Air, dan MacBook Air akan diluncurkan pada bulan April • Jagat Review

Apple bersiap untuk segera meluncurkan perangkat barunya. iPad Pro, iPad Air, dan MacBook Air kabarnya akan dirilis pada bulan Maret atau April.

iPod M3

Informasi tersebut berasal dari leaker ternama Mark Gurman dari Bloomberg. Setelah peluncuran ketiga perangkat tersebut, Apple dikabarkan akan fokus pada WWDC pada bulan Juni, di mana mereka akan memperkenalkan iOS 18 dan berbagai pembaruan perangkat lunak.

iPad Pro dan iPad Air

Tiga perangkat mendatang dari Apple cukup banyak dibicarakan dalam rumor selama beberapa bulan terakhir. iPad Pro diyakini akan menjadi tablet Apple pertama yang menggunakan layar dengan panel OLED, sedangkan dari segi SoC akan menjadi upgrade ke M3 generasi terbaru.

Penggunaan panel OLED tentunya akan menawarkan banyak keunggulan dibandingkan panel LCD saat ini, antara lain peningkatan kecerahan, rasio kontras, dan efisiensi energi. Apple telah menggunakan OLED di model iPhone dan Apple Watch terbarunya.

iPad Udara 12

Di sisi lain, iPad Air akan menerima pembaruan internal menggunakan chipset M2, dan akan mendapat dukungan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3. Sementara itu, rumor terbaru juga menyebutkan bahwa iPad Air akan menampilkan desain benjolan kamera baru.

Peluncuran kedua tablet ini ditunggu-tunggu karena Apple baru akan memperbarui jajaran tabletnya pada tahun 2023. iPad Air terakhir masih menggunakan chipset M1 dan iPad Pro dirilis pada tahun 2022 menggunakan chipset M2.

iPad Air generasi berikutnya dikatakan menawarkan ukuran layar 10,9 inci dan 12,9 inci. Sedangkan iPad Pro akan hadir dengan layar berukuran 11 inci dan 13 inci.

Macbook Air

Macbook Air

Masih bersumber dari Mark Gurman, Apple berencana meluncurkan MacBook Air dalam ukuran layar 13 inci dan 15 inci secara bersamaan. Keduanya dibekali chipset M3 terbaru.

READ  Tips menyimpan foto seri iPhone 14 Pro 48MP agar lebih hemat memori

Selain itu, laptop Apple juga akan mendapatkan dukungan Wi-Fi 6E. Namun nampaknya tidak akan ada perubahan signifikan pada fitur desain dan spesifikasi lainnya.

Bukti