Januari 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jaga kesehatan Anda selama infeksi virus corona, yang merupakan panduan WHO untuk orang dewasa

KONTAN.CO.ID – WHO berulang kali mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan dengan melakukan aktivitas fisik yang memadai. Aktivitas fisik yang baik dan teratur dapat mencegah penyakit berbahaya.

Ini dilaporkan oleh WHO di WHO Pedoman aktivitas fisik dan perilaku menetap. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, semua aktivitas fisik bermanfaat dan dapat dilakukan sebagai bagian dari pekerjaan, olahraga, dan rekreasi.

WHO kemudian mengklasifikasikan kebutuhan aktivitas fisik tersebut menurut usianya. Untuk anak-anak dan remaja, aktivitas fisik yang baik adalah latihan aerobik 60 menit per hari.

Baca juga: Menghadapi Govt-19, berikut pedoman WHO untuk aktivitas fisik bagi anak dan remaja

Kebutuhan akan aktivitas fisik untuk orang dewasa tentunya berbeda. Nah, ini aktivitas fisik yang baik menurut WHO untuk orang dewasa berusia antara 18 dan 64 tahun.

1. Aktivitas fisik secara teratur

Menurut WHO, aktivitas fisik sangat bermanfaat bagi kelangsungan kesehatan orang dewasa. Aktivitas fisik yang baik dan teratur dapat menurunkan risiko kematian, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

Selain itu, aktivitas fisik secara teratur pada orang dewasa dapat mencegah kanker, diabetes tipe 2, dan kesehatan mental. Ini dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan depresi.

READ  Dengan tidak adanya stok di pasar, Sony menambahkan distribusi PS5 pada akhir tahun ini