Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jangkau seluruh belahan dunia

Jangkau seluruh belahan dunia

Kementerian Pertahanan

Airspace Review (airspace-review.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan produksi massal rudal balistik antarbenua (ICBM) RS-28. Sarmatian Mulai segera. Putin membuat pengumuman tersebut dalam pidatonya di Forum Voldai di Sochi pada hari Kamis.

Uji coba rudal super berat tersebut dikatakan telah selesai dan kini tinggal prosedur administrasi dan birokrasi untuk melanjutkan produksi massal.

“Kami akan melakukannya di masa depan,” kata Putin.

Di samping itu SarmatianPresiden Rusia juga mengaku telah menguji coba rudal jelajah bertenaga nuklir Presvetnik Lengkap.

Berdasarkan evaluasi ahli, RS-28 Sarmatian Ia mampu mengirim kapal perang MIRV seberat 10 ton ke mana pun di dunia termasuk Kutub Utara dan Kutub Selatan.

RS-28 Sarmatian Dikembangkan oleh Biro Desain Roket Makeyev sejak 2009. Ini adalah rudal ICBM super berat berbahan bakar cair yang dilengkapi dengan MIRV dengan jangkauan hingga 18.000 km.

Ketinggian peluncuran Sarmatian Tingginya mencapai 35 meter dengan diameter sekitar 3 meter. Beratnya sekitar 200 ton dan mampu membawa beban hingga 10 ton.

-JTN-

READ  Mumi hamil pertama ditemukan, wajah berhasil diidentifikasi