April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Janji BYD kepada Jokowi adalah seluruh mobil listrik akan diproduksi dalam negeri

Janji BYD kepada Jokowi adalah seluruh mobil listrik akan diproduksi dalam negeri

Jakarta, KOMPAS.com – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meluangkan waktu untuk berkunjung BYDPerusahaan Mobil listrik asal China menghadiri Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis (15/2/2024).

Menyambangi booth BYD, Presiden Jokowi tampak bersemangat dan menjajal seluruh mobil yang dipamerkan di area pameran.

Didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Jokowi menjajal Denza D9 dan BYD Dolphin.

Baca Juga: MG ES EV Segera Meluncur di IIMS 2024, Simak Spesifikasinya

Eagle Zhou, Direktur Utama PT BYD Motor Indonesia, memaparkan spesifikasi mobil yang diproduksi bersamaan dengan kunjungan delegasi Presiden Jokowi bersama jajaran direksi BYD.

Saat Presiden Jokowi meninjau BYD Dolphin, Zhou sesumbar seluruh mobil listrik BYD akan segera diproduksi secara lokal di Indonesia.

KOMPAS.com/DAFFA Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth BYD di IIMS 2024

“Kami akan memproduksi semua mobil listrik kami di dalam negeri,” kata Zhu kepada Presiden Jokowi.

Informasi tersebut ditanggapi Presiden Jokowi dengan anggukan kepala dan dua jempol, sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya BYD.

Selain mencoba duduk di ruang kemudi, Presiden Jokowi juga sangat fokus pada eksterior. Menurutnya, mobil listrik baru tersebut sudah memiliki desain dan tampilan yang menarik.

Usai mengunjungi BYD, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan ke peserta pameran lainnya sebelum meninggalkan Jekspo Kemayoran untuk melakukan kegiatan lainnya.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Pesawat COMAC ARJ21-700 TransNusa memulai penerbangan komersialnya