Mei 15, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jawaban ke mana perginya air di Mars mungkin ada di atmosfernya

Selama beberapa dekade, para ilmuwan telah melakukan hal itu Mencoba memecahkan misteri apa yang terjadi dengan semua air yang mengalir sejauh ini ke Mars.

Bukti menunjukkan bahwa Mars pernah ada Lembab, hangat, dan mungkin layak huni Planet. Namun seiring waktu, Mars kehilangan atmosfer dan pengaruhnya air.

Dengan menggunakan pesawat ruang angkasa Mars Atmospheric and Evolutionary Evolution (MAVEN) NASA, para ilmuwan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang atmosfer Mars, yang sebagian dapat memecahkan misteri planet ini.

HAL-HAL TERBALIK 20 bulan tahun 2020. Ini No. 12. Lihat Daftar lengkapnya ada di sini.

Dengan mengamati Mars hanya 150 km di atas planet, tim peneliti Arizona University dapat menemukannya Mars Udara Mungkin tersembunyi dari permukaan.

Planet Merah menikmati pemandangan yang biasa Badai debu, Namun pada tahun 2018 planet ini akan tertutup oleh badai debu global.

Animasi ini menampilkan badai debu global yang melanda Mars pada tahun 2018.NASA / JPL

Menurut data baru, badai debu yang berasal dari permukaan Mars tampaknya perlahan-lahan menyerap air planet itu selama jutaan tahun dan memicu molekul air dalam perjalanan liarnya ke atmosfer.

Ini juga terjadi di Bumi – molekul air yang mudah menguap bergerak ke atas sampai mencair lagi dari gas dan berubah menjadi awan hujan. Bagian atmosfer tempat proses ini berlangsung disebut hidrofobik.

Di Mars, proses ini tidak seefisien di Bumi, sehingga air bergerak di atmosfer atas Mars dan bereaksi dengan molekul atmosfer, yang kemudian dipecah menjadi hidrogen dan oksigen. Studi menunjukkan bahwa hidrogen kemudian dapat lepas sepenuhnya dari atmosfer Mars dan hilang selamanya di luar angkasa.

READ  Ahli paleontologi menemukan tengkorak T-Rex yang abnormal

Ilmuwan terus mempelajari tentang atmosfer Mars Mungkin ada planet Ia menawarkan banyak variasi kehidupan dalam sejarah awalnya, sehingga melengkapi pencarian eksistensial kita untuk kehidupan di luar bumi.

Bulan-bulan paling berubah di INVERSE COUNTS 2020. Tidak 12. Baca Kisah aslinya Sini.