Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Jika Timnas Indonesia Bergabung dengan EAFF, Faktor Ini Akan Membuat 11 Anggota AFF Merasa Kehilangan Indonesia : Okezone Bola

JIKA tim nasional indonesia Bergabunglah dengan EAFF, faktor ini akan membuat 11 anggota AFF merasa kehilangan Indonesia. Ya, diskusi tentang skeptisisme menggoda Piala AFF U-19 2022 Masih hangat diperdebatkan oleh orang-orang.

Disusul Timnas U-19 Vietnam dan Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022, sebuah tindakan yang mencoreng faktor sportivitas dalam sepak bola. Thailand saling bertemu di final Grup A Piala AFF U-19. 2022 pada 10 Juli 2022.



(Instagram @EAFF_OFFICIAL sementara 36.500 pengikut)

Kedua tim diduga bermain sepak bola gajah atau saling menggoda untuk lolos ke Piala AFF U-19 2022. Sementara itu, di sisi lain, Timnas U-19 Indonesia akan menjadi pihak yang dirugikan. Pasalnya, Garuda Nusantara gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, di mana mereka mengalahkan Myanmar U-19 5-1 di laga terakhir.

Untuk itu, Federasi Sepak Bola Indonesia (BSSI) menindak dengan mengirimkan surat protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Bahkan, karena itu, banyak penggemar sepak bola Indonesia yang mendorong PSSI untuk keluar dari AFF!

Penggemar sepak bola Indonesia telah mendesak PSSI untuk bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). Fans Timnas Indonesia merasa sepak bola EAFF lebih sehat daripada AFF yang dikorupsi sepak bola gajah.

Selain itu, Timnas Indonesia bisa berkembang lebih jauh dengan bertemu tim-tim kuat di EAFF. Korea Selatan, Jepang, China, Korea Utara, dan Hong Kong merupakan tim terkuat di bawah naungan EAFF.

Meski PSSI sendiri tidak bertindak atas desakan suporter sepak bola Indonesia, namun suporter timnas Indonesia sendiri sudah banyak membahas EAFF. Tampaknya menjadi kenyataan dengan maraknya Instagram resmi @EAFF_Official!

READ  Halalkan Sekara Kara, Luwak Bedina Rela Perang Demi Dabat Jodo Halman All

Sebelumnya, @EAFF_OFFICIAL hanya memiliki 2.000 pengikut. Namun, hingga saat ini, menurut pantauan tim Okezone, followers @EAFF_OFFICIAL sudah mencapai 36.500. Hal ini menunjukkan curahan hati yang luar biasa dari para penggemar sepak bola Indonesia kepada EAFF.

tim nasional indonesia

(Saat suporter Timnas Indonesia mendukung tim kesayangannya bertanding)

Di samping itu, EAFF Ia juga mengucapkan selamat kepada para penggemar Indonesia. Mereka menyambut pengikut baru melalui unggahan Instagram mereka, yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

“Halo semua followers dari Indonesia,” tulis akun @EAFF_Official di salah satu unggahannya.

Dengan bertambahnya followers Instargam @EAFF_OFFICIAL, hal ini menunjukkan kecintaan para penggemar sepak bola Indonesia terhadap timnas Indonesia. Hal ini akan berdampak pada Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AF), jika Anda kehilangan tim nasional Indonesia di masa depan.

Paparan panggilan diprediksi sebagai faktor kerugian utama AFF. Selain itu, persepsi tentang AFF oleh penggemar juga dapat menurun tim nasional indonesia Pendukung tim favoritnya yang sering bermain langsung di stadion.

Meski AFF masih punya Vietnam, Thailand, dan Malaysia, tidak serta merta fanatik fans Indonesia. Karena itu, 11 anggota AFF, yakni Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar, Filipina, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Australia, kemungkinan besar akan menolak jika Indonesia memutuskan keluar dari AFF.