Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kabar gembira bagi para dosen lulus PPPK 2021 tapi tidak ada kreasi, Alhamdulillah

Nadim Makareem, Mendikputristek menjelaskan soal ujian PPPK 2021 yang perlu diketahui guru Kannada. Keterangan foto: Ricardo / jpnn.com

jpnn.com, Jakarta Mendikputristek Nadim Makareem menyampaikan kabar gembira kepada para guru perpustakaan peserta ujian PPPK 2021.

Untuk Penulis bersama Lulusan tapi tidak ada formasi di daerahnya akan diangkat menjadi PPPK tahun depan.

“Guru yang tidak memiliki formasi PPPK 2021 di daerahnya tidak perlu khawatir. Jika tidak diangkat tahun ini, gelarnya tidak akan dibatalkan,” kata Nadim Makareem dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI. Kamis (23/9).

Mass Nadeem menjelaskan, Kemendikbud akan membuka lembaga tahun depan dengan pemerintah daerah untuk pengangkatan guru honorer yang lulus PPPK 2021 tahun depan. Selain itu, tahun depan ASN akan tetap fokus pada rekrutmen guru PPPK.

Meski demikian, Nadim menawarkan kesempatan untuk menguji kemampuannya dalam ujian Level II dan III bagi para guru perguruan tinggi yang lulus PPPK 2021. Jika formasi level yang diterapkan tetap sama, itu akan dilihat Kualitas lulus Mawar yang mana.

“Biarkan guru memilih dengan bebas. Kepuasan dengan hasil tahap pertama atau seleksi ulang di tahap berikutnya,” ujarnya.

Ia menegaskan, dalam skema rekrutmen guru tahun 2021, pemerintah telah menyiapkan 506.247 lembaga yang diisi oleh 328.476 pelamar. Namun, sekitar 29 persen dari 328.476 organisasi dengan pelamar telah terisi.

“Artinya hari ini sekitar 94.000 guru perguruan tinggi telah diwisuda. Jumlah ini akan bertambah dan minus 100.000 orang dari seluruh Indonesia akan segera direkrut sebagai guru P3K,” pungkasnya. (esy / jpnn)

Ini kabar gembira bagi redaksi perpustakaan yang sudah lolos PPPK 2021, tapi belum kreasi, mohon diperhatikan penjelasan Misa Nadim Makarim.

READ  Diusir dari Liga Champions, suporter Inter ramai menyerang Lukaku: bola bagus