Juni 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kapal terbesar di dunia, berukuran 5 kali Titanic, telah dikritik oleh netizen

Kapal terbesar di dunia, berukuran 5 kali Titanic, telah dikritik oleh netizen


Jakarta

Ikon lautan Ini akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia saat berlayar pada Januari 2024. Namun, beberapa netizen angkat bicara mengkritik kapal yang berukuran 5 kali lebih besar dari Titanic tersebut. Mengapa?

Kapal Royal Caribbean International memiliki volume internal 250.800 gigaton, lebih dari 46.328 gigaton Titanic. Sebelum Titanic tenggelam dan menabrak gunung es pada tahun 1912, Titanic adalah kapal pesiar terbesar pada masanya.

Kritikus online menganggap Icon of the Seas menjijikkan dan berlebihan, dan lebih besar tidak selalu berarti lebih baik. “Aku takut setiap kali menonton filmnya,” tulis seorang netizen. “Mimpi yang luar biasa,” kata yang lain.

“Tidak bisa membayangkan terjebak di kapal sebesar itu,” kata yang lain. “Bayangkan antriannya, pasti seperti liburan di neraka,” kata netizen lainnya. “Siapa yang mau terjebak di sana dengan 7.000 orang,” sambung yang lain.

Ikon laut Royal Caribbean. Foto: CNN

Dari segi spesifikasi teknis, kapal tersebut mampu menampung 7.650 orang, padahal kapasitas sebenarnya adalah 7.960 orang. Secara rinci, dapat menampung sekitar 5.610 penumpang dan 2.350 awak kapal di 19 lantai, sebanding dengan ketinggian gedung pencakar langit New York City.

Menurut pernyataan perusahaan, kapal tersebut menyelesaikan rangkaian uji coba pertamanya pada 22 Juni. “Selama pengujian pertamanya, Icon of the Seas melakukan perjalanan ratusan mil di mana mesin utama, lambung kapal, sistem rem, kemudi, tingkat suara dan getaran semuanya diuji,” kata mereka.

Fasilitasnya sangat lengkap. Ada dinding panjat tebing, ruang makan mewah, komidi putar bertema pantai, dan lapangan golf mini. Ada tujuh kolam renang, sembilan pusaran air, dan taman air terbesar di laut.

READ  Berdandan berlapis-lapis untuk hadiah 7 Mainan unta untuk cucu

Saat ini, kapal pesiar terbesar di dunia adalah Wonder of the Seas, diproduksi oleh Royal Caribbean. Ikon lautan Maka akan sangat besar saat memulai perjalanan pertamanya.

Tonton videonya”Para ahli mengatakan nasib jasad Titanic masih menjadi misteri
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)