Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kesan Pertama Mencoba New Honda BR-V: Melebihi Ekspektasi!

Memuat …

All new BR-V saat diuji di fasilitas pelatihan road test di pabrik Honda di Karawang. Foto: Dokumentasi HPM

Karawang – All New PR-V memiliki banyak fitur baru yang berbeda dari model sebelumnya. Fitur yang mempengaruhi kenyamanan, keamanan dan performa. Seperti apa?

All-new BR-V baru akan tersedia akhir bulan ini dan akan dikirimkan ke konsumen pada Januari 2022. Jadi, unit yang diuji SINDOnews di pabrik Honda di Karawang ini sebenarnya sudah mendekati produksi resmi.

Baca selengkapnya: 5 ide untuk mengubah rumah biasa menjadi rumah pintar

PT Honda Prospect Motor (HPM) membandingkan generasi pertama Honda BR-V. Yusuf Billy, Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran di PT Honda Prospect Motor, mengatakan: “Silakan coba ini sebagai uji coba dan lihat apa perbedaannya.

All-new BR-V diuji di fasilitas pelatihan uji jalan di pabrik Honda di Karawang. Ada banyak tes yang bisa dilakukan. Yaitu jalan lurus, 2 tikungan berbentuk U, slalom, serta naik turun.

Total lintasan uji hingga 1,65 km ditujukan untuk uji kecepatan, tikungan, handling, ABS, dan jalan bergelombang. Dari hasil pengujian, berikut adalah beberapa hal yang dirasakan SINDOnews tentang semua BR-V baru, termasuk perbedaannya dengan generasi sebelumnya:

1. Mesin yang lebih kaku dan kuat
All new BR-V memiliki mesin yang sama dengan hatchback Honda City. Yakni, 1.5L i-VTEC 4 silinder segaris DOHC di port mesin injeksi. Tenaga maksimum pada 6.600 rpm adalah 121 PS. Dan torsi maksimumnya mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm.

Honda BR-V generasi pertama ditenagai oleh mesin 1.5L i-VTEC SOHC dengan 4 silinder segaris. Tenaganya 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

READ  Nama DAMRI ternyata merupakan singkatan dari kata ini dan jangan biarkan sejarah memberitahumu

Honda mengklaim bahwa all-new BR-V lebih efisien (3%), tetapi perlu pengujian lebih lanjut.